Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 02 Oktober 2012

Duo Gelandang Jadi Andalan Benfica vs Barca

TRIBUNNEWS.COM, PORTO - Benfica akan mengandalkan duet Nemanja Matic dan Enzo Perez, yang baru berlaga dalam sedikit pertandingan sejak bergabung pada 2011, untuk memimpin klub pemimpin klasemen liga Portugal itu menghadapi Barcelona dalam Liga Champion pada Selasa (2/10).

Pemain Serbia Matic, yang akan dimasukan sebagai gelandang bertahan, dan pemain Argentina Perez, pemain sayap yang ditarik menjadi gelandang tengah, dimasukkan ke dalam tim inti sejak kepergian gelandang Javi Garcia dan Axel Witsel selama musim panas.
Para penggemar Benfica putus asa ketika Garcia bergabung dengan Manchester City dan Witsel dikontrak Zenit St Petersburg, menyayangkan kebijakan transfer klub itu dan mempertanyakan kedalaman dan keseimbangan tim, yang dinilai terlalu banyak memiliki penyerang dan kekurangan pemain bertahan dan pemain tengah.
Namun sejak Benfica memimpin klasemen liga utama Portugal dan bermain imbang tanpa gol di Celtic Park dalam putaran pertama Liga Champion, rasa pesimisme itu hilang dan hasil yang baik akan datang ketika menghadapi Barcelona untuk memenangkan hati para penggemar.
Pelatih Benfica Jorge Jesus akan menghadapi ujian terberat sepanjang pertandingan yang pernah ditempuh Grup G, meskipun sebelumnya Sevilla telah dua kali mengancam pertahanan tim Spanyol tersebut dalam pertandingan La Liga.
"Selalu ada kejutan dalam Liga Champions. Tahun lalu, kami dua kali menahan imbang Manchester United. Kami terus melaju dan mereka tidak, inilah sepak bola. Tidak ada tim yang tidak terlihat dan tidak peduli itu hari keberuntungan kami atau mereka, kami tetap bisa menang," kata Jesus kepada Reuters.
"Barcelona bukan hanya menjadi tim favorit dalam grup, tetapi juga diandalkan untuk memenangi Liga Champions. Menurut teori, Celtic, Benfica dan Spartak mampu menaklukkan satu tiket (lolos) lainnya," kata Jesus.
Akibat cedera yang dialami Carles Puyol dan Gerard Pique, pelatih Barca Tito Vilanova mengerahkan pemain baru Alex Song menjadi bek tengah bersama Javier Mascherano dan mereka melakukan kesalahan saat Sevilla membuka keunggulan 2-0.
Barcelona akhirnya merebut kemenangan 3-2, tapi ini merupakan yang kedua kali mereka harus mengejar ketinggalan di La Liga musim ini dan mereka sempat tertinggal 1-2 dari Spartak Moscow dalam laga pembuka Liga Champions dua minggu yang lalu, sebelum Lionel Messi mencetak dua gol untuk menyelamatkan timnya.
Pemain yang baru dikontrak, Lima, akan menjadi ujung tombak serangan dan mengancam Barcelona dengan kecepatan lari yang luar biasa dan tendangan-tendangan tajam. Pemain asal Brazil tersebut menggantikan pemain asal Paraguay Oscar Cardozo yang tengah mengalami cedera.
"Tidak perlu merasa takut, yang penting terus berjuang dan berkompetisi," kata Vilanova dalam musim pertamanya setelah menggantikan Pep Guardiola pada akhir musim lalu.
"Tim yang terus melakukan perlawanan untuk membalikkan keadaan, menunjukkan mereka memiliki keinginan untuk selalu menang," katanya, saat Barca memperpanjang rekor sempurna mereka pada awal musim La Liga dengan kemenangan enam kali berturut-turut.
Ada kabar baik bagi Vilanova pada hari Minggu ketika Puyol, gelandang Andres Iniesta dan bek Adriano dinyatakan sembuh dari cedera oleh tim medis dan diberangkatkan ke Portugal bersama timnya.
Penyerang berbakat tim U-21 Spanyol Thiago Alcantara tidak dapat bergabung dengan tim karena menderita kerusakan ligamen pada lutut kirinya dalam pertandingan melawan Sevilla.
Perkiraan pemain:
Benfica: 1-Artur; 14-Maxi Pereira, 24-Ezequiel Garay, 33-Jardel, 25-Melgarejo; 21-Nemanja Matic, 10-Pablo Aimar, 35-Enzo Perez; 20-Nicolas Gaitan, 18-Eduardo Salvio, 11-Lima.
Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 25-Alex Song, 18-Jordi Alba; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas; 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi, 17-Pedro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar