Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 07 Oktober 2012

Gol Ribery Bangkitkan Kembali Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bayern Muenchen bangkit setelah menelan kekalahan di Liga Champions di Belarus, ketika bintang asal Prancis, Franck Ribery, mencetak kedua gol kemenangan saat mereka menaklukkan Hoffenheim di kandang sendiri, pada Liga Jerman, Sabtu.

Setelah sempat menelan kekalahan 1-3 dari BATE Borisov di Minsk pada Selasa - kekalahan pertama mereka dari sepuluh pertandingan kompetitif musim ini - Bayern menikmati kemenangan yang memuaskan di Allianz Arena, dengan meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di liga domestik.

Dengan tim peringkat kedua, Eintracht Frankfurt, baru akan berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach pada Minggu, Bayern berkesempatan untuk unggul lima poin di puncak klasemen.

Ribery membuka keunggulan pada menit ke-19, setelah menerima operan Thomas Mueller di sisi kiri.

Pemain Prancis itu menaklukkan bek Hoffenheim, Andreas Beck, melepaskan tembakan melewati sela-sela kaki kiper Koen Casteels dari jarak delapan meter.

Kemudian melalui kerja sama apik antara penyerang Mario Mandzukic dan gelandang Toni Kroos, Ribery menjadi sosok tercepat yang bereaksi dan kembali menaklukkan Casteels pada menit ke-47.

Tidak terjadi kedatangan kembali yang menggembirakan ke Gelsenkirchen, bagi mantan pelatih Schalke 04, Felix Magath, yang sekarang menangani Wolfsburg, ketika Royal Blues menikmati kemenangan 3-0.

Magath menghabiskan dua musim di Schalke sebelum ia dipecat pada Februari 2011, ketika ia kembali ke Wolfsburg.

Pasukan Magath dikalahkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, berkat gol-gol dari penyerang Peru, Jefferson Farfan, penyerang Belanda, Ibrahim Afellay, dan gelandang Roman Neustaedter.

Ini merupakan pertandingan tanpa kemenangan keenam Wolfsburg dan kekalahan ketiga berturut-turut mereka, yang membuat tim Magath menduduki posisi kedua dari bawah, sedangkan Schalke naik ke peringkat ketiga.

Hamburg meneruskan kebangkitan mereka di klasemen dengan kemenangan 1-0 atas klub Bavaria, Greuther Fuerth, berkat gol di babak pertama yang dibukukan penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Sejak mendatangkan Rafael van der Vaart dari Tottenham Hotspur, Hamburg tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan kemenangan di Bavaria ini membuat pasukan Thorsten Fink berhak menduduki peringkat kedelapan.

Mainz menikmati kemenangan 1-0 di kandang sendiri atas Fortuna Duesseldorf, di mana kiper Fabian Giefer membuat dirinya memiliki nama harum, setelah hanya kemasukan tiga gol dari tujuh pertandingan musim ini.

Giefer ditaklukkan pada menit ke-85 melalui tandukan gelandang asal Macedonia, Nikolce Noveski, ketika Duesseldorf menelan kekalahan pertama mereka di Liga Jerman sejak promosi pada Mei.
Freiburg menikmati kemenangan pertama mereka dari empat pertandingan, melalui kemenangan 3-0 di kandang sendiri atas Nuremberg.

Gelandang asal Kongo, Cedrick Makiadi, menanduk bola untuk membuka keunggulan timnya di menit ke-36, sebelum Daniel Daliguri mengonversi penalti pada menit ke-92, dan Marco Terrazzino menyarangkan gol ketiga, kurang dari semenit berselang.

Pada Jumat, Werder Bremen kalah 1-3 dari Augsburg, ketika tuan rumah menikmati kemenangan pertama mereka musim ini.
Pada Minggu, juara bertahan, Borussia Dortmund, akan dijamu oleh Hanover, sedangkan Stuttgart menjamu Leverkusen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar