Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 15 September 2012

Tersengat Panas, Beginilah Nasib Puluhan Anak Sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA---Lebih dari 40 anak sekolah dibawa ke rumah sakit dari sekolah mereka karena sengatan panas dalam sehari ketika suhu melonjak di Jepang barat, kata pers lokal Kamis malam.

Insiden pertama terjadi tak lama setelah pukul 10.00 waktu setempat pada Kamis ketika murid berbaris di halaman sekolah dalam kelompok saat latihan untuk pertemuan olahraga musiman di Kota Iwade, Prefektur Wakayama, kata laporan.
Setelah pemadam kebakaran setempat menerima panggilan darurat dari sekolah, pihaknya mengirim beberapa ambulans untuk membawa 11 anak ke beberapa rumah sakit di kota itu.
Anak-anak yang dibawa, dari kelas empat sampai kelas enam siswa sekolah dasar, merasa mual atau mati rasa pada i kaki dan tangan, tetapi kondisi mereka menjadi stabil pada siang hari.
Di Prefektur Shimane, total 30 anak sekolah dibawa ke rumah sakit, juga karena sengatan panas, dari sekolah dasar lokal di Kota Tsuwano oleh tim pemadam kebakaran.
Laporan itu mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada Kamis sore ketika 30 anak, yang terdiri atas siswa kelas dua dan kelas sekolah dasar, yang berpartisipasi dalam latihan untuk pertandingan olahraga, yang dimulai pada pagi hari, dengan 90 siswa lainnya di halaman sekolah. Dua dari siswa yang dilarikan ke rumah sakit masih dalam kondisi serius, kata laporan tersebut.
Rincian dari kedua insiden itu kini sedang diselidiki oleh otoritas lokal, namun laporan-laporan menunjukkan anak-anak itu tidak bisa mendapatkan cukup istirahat selama pelajaran luar sekolah.
Badan Meteorologi Jepang mengatakan suhu di banyak tempat di bagian barat Jepang mencapai lebih dari 30 derajat Celcius pada Kamis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar