Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 21 September 2012

Pater Gun Ditemukan Membusuk di Kamar

TRIBUNNEWS.COM, RUTENG--Pater Gun Ndouk, SVD ditemukan telah membusuk di kamar tidurnya di penginapan Keuskupan Ruteng, Kamis (20/9/2012) pagi pukul 06.00 Wita.
Diduga Pater Gun sudah meninggal dunia sejak hari Senin (17/9/2012).
Jenazahnya disemayamkan di Kapela SVD Ruteng, sebelah barat Katedral lama dan akan dimakamkan di Pemakaman SVD di Kuwu Kecamatan Ruteng, Kamis sore.
Keterangan yang diperoleh Pos Kupang menyebutkan, kemungkinan almarhum meninggal pada Senin siang, karena pada pagi harinya sejumlah rekan imam sempat melihat dan berbincang-bincang dengan almarhum.
"Hari senin pagi sempat dikabarkan kalau almarhum mau ke Labuan Bajo. Karena itu, sejak tidak ditemukan lagi pada malam hari rekan-rekan imamnya tidak mencarinya karena diyakini almarhum sudah berada di Labuan Bajo, " ujar tokoh umat Katolik Manggarai, Yoce Nono.
Pantauan Pos Kupang, di dalam gereja sejumlah umat dan para suster terlihat kusuk berdoa. Jenazah dibungkus kantong jenazah kemudian ditutup dengan kain putih. Jenazah dibaringkan di Kapela SVD Ruteng. Sejumlah karangan bunga dari berbagai kalangan dengan ungkapan turut berbelasungkawa dijejer di samping jenazah.
Kapolres Manggarai, AKBP Pontjo Soediantoko, S.IK, melalui Humas Polres Manggarai, Ipda Simon Jeo, menjelaskan untuk mencapai kamar tidur yang ditempati Pater Gun, polisi membongkar atap seng rumah karena kamar tersebut dikunci dari dalam. Ketika ditemukan jenazah tersebut telah membiru dan kehitaman.
Jenazah hanya divisum karena keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Mereka menerima kematian ini sebagai takdir," kata Simon, kepada Pos Kupang, Kamis siang (20/9/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar