Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 21 September 2012

Hujan Gol, Liverpool Taklukkan Young Boys 5-3

TRIBUNNEWS.COM – Banjir gol mewarnai kemenangan Liverpool atas klub asal Swiss, Young Boys, Jumat (21/9/2012) dinihari WIB.
The Reds berhasil meraih tiga poin setelah menang 5-3. Kemenangan ini membuat Liverpool memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin.
Pada babak pertama Liverpool memang lebih banyak menguasai bola. Pasukan The Reds bahkan berhasil mengkonversi kesempatan pertama mereka menjadi gol. Umpan silang Stewart Downing yang dihalau oleh seorang bek Young Boys, malah mengenai tubuh Juhani Ojala dan menembus gawang sendiri. Liverpool unggul 1-0.
Dukungan fanatik dari fans membuat Young Boys mencoba mengambil inisiatif permainan. Beberapa kali mereka melakukan serangan frontal yang membuat Jamie Carragher dkk keteteran.
Musibah bagi The Reds datang pada menit ke-38. Kesalahpahaman terjadi antara Jose Enrique dan Brad Jones. Bola yang dihalau malah didapatkan Raphael Nuzzolo dan sang pemain mencetak gol lewat tendangan keras.
Tak perlu waktu lama bagi Liverpool untuk kembali unggul. Dua menit kemudian, tendangan sudut Nuri Sahin disambut dengan sempurna oleh tandukan Andre Wisdom. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.
Pada babak kedua, Young Boys langsung menggebrak. Pada menit ke-53, Ojala membayar gol bunuh dirinya setelah mengoyak gawang Liverpool lewat sundulan tajamnya. Sepuluh menit kemudian, kubu tuan rumah berhasil membalikkan keadaan. Tendangan cungkil Gonzalo Zarate membuat Young Boys unggul 3-2.
Laga semakin memanas. Liverpool dengan mudah kembali menyamakan kedudukan. Untuk kedua kalinya lewat bola mati, tendangan sudut DOwning disundul masuk oleh Sebastian Coates. Skor imbang 3-3. Kedua tim saling jual beli serangan dan sangat bernafsu mengincar tiga poin pada laga ini. Gol keempat tercipta untuk tim tamu.
Berawal dari akselerasi Fabio Borini yang memberikan crossing pendek ke Jordan Henderson, sang pemain memberikan umpan satu sentuhan kepada Jonjo Shelvey yang dengan mudah menjebol gawang Young Boys. Liverpool unggul 4-3.
The Reds menutup kemenangan pada menit ke-88. Shelvey kembali menjadi pahlawan lewat gol keduanya yang sangat indah. Sang pemain melakukan akselerasi dari tengah, mengecoh satu pemain Young Boys, dan melakukan tendangan keras kaki kiri. Laga berakhir dengan skor 5-3.
Sedangkan pada laga lain Grup A, Udinese bermain imbang 1-1 dengan Anzhi Makhackhala. Laga berjalan cukup ketat dan dua gol terjadi pada akhir kedua babak.
Anzhi mencetak gol pada menit ke-45 lewat pemain andalannya Lacina Traore. Pada babak kedua Udinese terus mencoba menggempur ANzhi. Namun, baru berhasil menyamakan kedudukan pada masa injury time pada menit ke-92, lewat gol Antonio Di Natale. Skor akhir 1-1. Hasil ini membuat kedua tim berturut-turut berada di peringkat dua dan tiga klasemen Grup A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar