Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 28 September 2012

Mahasiswa Susah Makan karena Dana Beasiswa Belum Cair

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGBATU - Mahasiswa Kundur yang mendapat beasiswa dari Pemprov Kepulauan Riau (Kepri), mulai gundah. Sebab, uang beasiswa untuk kebutuhan pendidikan hingga kini tak kunjung cair.

Keresahan ini disampaikan sebagian mahasiswa kepada Tribun, Kamis (27/9/2012). Mereka mengaku, biaya untuk keperluan sehari-hari sudah habis.
Bahkan, untuk makan saja mereka terpaksa harus mencari pinjaman ke mahasiwa daerah lain. Para mahasiwa yang mendapat beasiswa berasal dari keluarga tak mampu.
Sebagian mahasiswa mengaku sudah tidak punya uang untuk keperluan sehari-hari seperti makan, membuat tugas, hingga membayar uang kos bulan depan.
"Makan saja kami sudah susah. Saya terpaksa pinjam dengan teman-teman. Orangtua saya enggak mampu untuk ngirim uang," ujar Syahrul, mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang mendapatkan beasiswa Kemitraan dari Dinas Pendidikan Pemprov Kepri.
Syahrul mengaku saat ini kesulitan untuk membeli buku. Agar tidak tertinggal, ia terpaksa meminjam buku ke teman satu kos-nya.
"Kami belum mendapatkan kepastian kapan uang itu cair ke kami. Dengar kabar bulan Oktober, ada yang mengatakan bulan November, bahkan ada kabar bulan Januari 2013.  Kami tak tahu pasti," tutur Syahrul, mahasiswa Kundur asal Kelurahan Alai.
Wahyudi, mahasiswa Fakultas Teknik Pembangunan UNP menuturkan, ia harus pontang-panting mencari pinjaman uang.
"Sebagian dari kami orangtuanya tidak mampu. Karena ada beasiswa inilah kami bisa belajar. Makan saja susah, apalagi mau beli buku," ungkap Wahyudi.
Keluhan belum cairnya uang beasiswa bukan hanya dirasakan mahasiswa asal Kundur, mahasiswa dari daerah lain juga mengalami nasib serupa.
"Mahasiswa dari Natuna sampai menangis, mereka bingung karena sudah tidak ada uang lagi," kata Wahyudi.
Mahasiswa berharap kesulitan yang mereka alami saat ini bisa terdengar oleh Dinas Pendidikan Kepri, agar secepatnya bisa menyalurkan uang beasiswa pendidikan kepada seluruh mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar