Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 28 September 2012

Battle of London, Laga Termahal Inggris Musim Ini

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris (EPL) antara Arsenal melawan tamunya, Chelsea, di Emirates Stadium, Sabtu (29/8), akan menjadi pertandingan termahal musim ini.

Karena pemasukan pada pertandingan yang disebutBattle of London Masters nanti diperkirakan mencapai 6 juta pounds (Rp  88,8 miliar)!
Memang mahal. Tidak hanya karena pertandingan nanti akan mempertemukan para pemain bernilai transfer selangit dari kedua tim, tetapi juga pertaruhan posisi Chelsea di posisi puncak EPL.
Dan yang patut diketahui, harga tiket termurah di pertandingan akhir pekan ini, adalah 62 pounds atau Rp918 ribu! 
Sudah pasti fans Arsenal maupun pendukung tim tamu mengeluh dengan harga tiket yang mencekik itu. Namun laga ini juga penting bagi Arsenal karena The Gunners akan mengumumkan keuntungan 50 juta pounds dari laporan finansial setahun terakhir.
"Keuntungan dari tahun finansial 2011 itu tidak termasuk penjualan Robin van Persie (senilai 24 juta pounds) ke Manchester United. Itu bisa naik lagi begitu penjualan properti dari stadion lama (Highbury) sudah diselesaikan," kata pihak Arsenal.
Yang tidak terungkap sebelumnya adalah bahwa Arsenal ternyata merupakan klub dengan pengeluaran terbesar kedua untuk gaji pemain. Laporan The Mirror, Arsenal mengeluarkan total 140 juta pounds musim ini, atau naik dari 124 juta pounds tahun lalu, untuk membayar gaji pemain dan staf.
Pengeluaran untuk gaji itu hanya lebih sedikit 40 juta pounds dibandingkan Manchester United. Pemain baru Arsenal, Lukas Podolski dilaporkan mendapatkan gaji 90.000 pounds per pekan.(deddy sukma/Surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar