Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 08 September 2012

Kebakaran di Kramat Jati, Lima Orang Jadi Korban

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musibah kebakaran kembali melanda ibukota. Jumat (7/9/2012) malam, Si Jago Merah melalap tiga ruko dan delapan kontrakan di RT 01 RW 04, Jl. Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Atas musibah itu, tiga petugas DPK dan dua orang warga, turut jadi korban luka saat memadamkan api.
Kepala Seksi Humas Polsek Kramat Jati, Aiptu Akhmad, mengungkapkan, berdasarkan saksi-saksi di lapangan, api mulai berkobar sekitar pukul 21.30 WIB. Api disadari warga berasal dari sebuah kontrakan yang disewa Ali Matulesi. Saat itu, sang penghuni diketahui tengah pergi.
"Api berasal dari hubungan arus pendek colokan listrik di dalam kontrakan. Karena sudah malam, tidak ada warga yang menyadarinya. Makanya api keburu membesar," ujarnya Jumat(7/9/2012) malam.
Tak hanya menghabiskan delapan kontrakan, api yang terlanjur membesar kemudian merembet ke tiga bangunan lain yang berada di sisi jalan. Padahal, rumah Ali berjarak sekitar 20 meter dari sisi jalan. Tiga bangunan yang turut terbakar yaitu, sebuah warnet, salon kecantikan dan Toko Elektronik Senang Hati.
Warga pun berbondong-bondong memadamkan api dengan air seadanya. Beberapa saat kemudian, sebanyak 21 unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun naas, ketika tengah berusaha memadamkan amukan api, tiga petugas DPK atas nama Fahrul, Rahmat dan Ilham, serta dua warga yang diketahui bernama Ifan (30), dan Jaya (38), mengalami luka. Kelimanya pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara.
"Ifan luka di bagian kepala terkena reruntuhan saat memindahkan barang. Jaya tersengat listrik kabel yang terputus dari tiang listrik. Fahrul kena pecahan kaca, Ilham terpeleset dan Rahmat dehidrasi," kata Aiptu Akhmad.
Api pun berhasil dipadamkan pukul 23.30 WIB. Belum diketahui pasti kerugian akibat musibah tersebut. Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas di Jl. Raya Bogor, baik dari arah Pasar Rebo mengarah ke Cililitan, sempat ditutup. Namun, pukul 00.00 WIB, jalan tersebut dibuka kembali.
Rumah penduduk di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur ludes dilalap api.
"Iya betul ada kebakaran di Kramat Jati, samping BCA, rumah penduduk tapi sekarang sudah padam. Kejadian awalnya pukul 22.05 WIB," kata Petugas Operator Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Yoka kepada Tribunnews.com, Jumat(7/9/2012).
Yoka mengatakan sekitar 21 unit mobil dinas pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api. Akan tetapi, penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui, begitu pula adanya korban jiwa yang jatuh.
"Ada 21 unit, dua dari dinas Selatan," kata Yoka.
Peristiwa kebakaran tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di sekitar kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar