Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 07 September 2012

Ancelotti: Madrid-Barcelona Favorit Juara Liga Champions

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Pelatih PSG Carlo Ancelotti menilai Real Madrid dan Barcelona tetap yang terdepan dalam persaingan merebut trofi Liga Champions.

Carlo Ancelotti yang kini menangani Paris Saint-Germain tetap memandang Real Madrid dan Barcelona sebagai tim yang paling kuat di Eropa saat ini.
Mantan pelatih AC Milan tersebut mengatakan kedua tim raksasa Spanyol tersebut masih berada di barisan terdepan dalam persaingan merebut gelar juara Liga Champions musim ini, meski Ancelotti melihat adanya penurunan kualitas di tim Blaugrana usai ditinggal oleh Pep Guardiola.
"Dua klub asal Spanyol tersebut adalah favorit. Barcelona tetap menjadi tim kuat, meski tanpa Guardiola. Tetapi saya melihat mereka kurang agresif dan sedikit ceroboh di sektor pertahanan. Mereka lebih rentan dibandingkan sebelumnya," ujar Ancelotti.
Ancelotti juga ikut mengomentari dua wakil Italia di ajang Liga Champions, yaitu Milan dan Juventus. Ancelotti menilai Milan tetap tidak dapat dipandang remeh karena memiliki catatan sejarah yang mengkilap di Liga Champions, sementara Juventus dinilai bisa menjadi kejutan.
"Semuanya tergantung pada Massimiliano Allegri untuk dapat mematangkan strategi Milan dengan pemain baru mereka. Tetapi Liga Champions ada dalam DNA klub itu dan kita tak boleh melupakan hal tersebut," ujar Ancelotti.
"[Sementara] Juventus bisa menjadi kejutan di Eropa. Mereka memiliki gaya permainan yang didasari pada kecepatan dan intensitas. Tetapi mereka berhasil meraih juara musim lalu karena hanya fokus pada satu kompetisi. Itu akan berbeda dengan mengikuti Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar