Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 18 Juli 2012

Ejek Pendukung Spurs, Frimpong Dimarahi Manajemen Arsenal

TRIBUNNEWS.COM – Gelandang muda Arsenal, Emmanuel Frimpong tersandung masalah. Gara-garanya, lewat akun twitternya @Frimpong26AFC, pemain asal Ghana ini dianggap menghina seorang penggemar Tottenham Hotspur, rival sekota Arsenal di London Utara.

Frimpong menyebut fan Spurs itu 'Scum Yid', yang tidak lain istilah bernada penghinaan terhadap kaum Yahudi. Seorang penggemar lain, yang sudah puluhan tahun memiliki toleransi tinggi terhadap suporter Yahudi, membalas dengan kalimat yang tak kalah pedas. "Saya doakan kedua tangan dan kaki Anda patah," tulis salah seorang penggemar Spurs itu.
Atas perbuatan tidak menyenangkan tersebut, Frimpong mendapat teguran dari manajemen Arsenal. Pemain kelahiran 20 tahun silam itu juga diperintahkan untuk menghapus kicauannya tersebut.
"Emmanuel Frimpong sudah diperingatkan tentang tanggung jawabnya dan sudah menghapus komentar tersebut," ujar salah seorang juru bicara Arsenal seperti dilansir The Sun, kemarin.
Pihak Spurs pun angkat bicara. "Anti-Semitisme sepenuhnya tidak bisa diterima. Prinsip yang mendasar adalah, apakah istilah ini digunakan dengan cara sengaja atau tidak, tetap telah menyinggung perasaan."
Menurut laporan dari London Evening Standard, pihak FA sebenarnya mengatahui masalah tersebut. Namun, mereka belum memberikan komentar resmi terkait tindakan yang akan diambil terhadap Frimpong.
Istilah "Yid" atau "Yiddo" biasanya digunakan untuk menyebut suporter Spurs karena banyaknya fan penganut Yahudi di klub asal London Utara tersebut. Tahun lalu, istilah tersebut ingin dihilangkan oleh komedian Inggris, David Baddiel, karena dianggap tindakan yang menjurus kepada anti-semit.
Namun justru banyak fans Spurs yang menyebut diri mereka dengan sebutan "Yid Army". Bahkan mereka menganggap hal itu sebagai simbol kehormatan dan sama sekali tidak merasa dilecehkan. (Tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar