Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 18 Juli 2012

India Janji Bertindak Terkait Serangan AL AS

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - India Selasa mengatakan pihaknya akan mengambil tindakan yang diperlukan terkait serangan personil pertahanan dari kapal angkatan laut Amerika Serikat kepada nelayannya di lepas pantai Dubai.

"Kami akan tetap berhubungan biasa dengan Amerika Serikat dan pihak berwenang Uni Emirat Arab untuk memastikan fakta sepenuhnya dan mengambil tindakan lebih lanjut dengan tepat dalam masalah ini," kata seorang juru bicara Departemen Luar Negeri di ibu kota nasional.
"Kami sangat sedih oleh hilangnya kehidupan nelayan India dan luka yang diderita oleh beberapa orang lainnya. Pikiran kami bersama dengan keluarga mereka," katanya.
Amerika Serikat telah resmi mengkonfirmasikan bahwa kapal angkatan laut Rappahannock melepaskan tembakan terhadap sebuah kapal nelayan dekat pelabuhan Jebel Ali di Dubai. Satu nelayan India tewas dalam insiden tragis tersebut sementara tiga orang lainnya menderita luka-luka.
Sebelumnya pada hari itu, Duta Besar Amerika Serikat untuk India Nancy Powell menelepon Menteri Luar Negeri India Ranjan Mathai untuk menyampaikan penyesalan atas hilangnya kehidupan warga negara India itu. Sumber-sumber mengatakan bahwa dia yakin bahwa pemerintah Amerika Serikat akan melakukan penyelidikan penuh atas insiden tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar