Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 03 Mei 2012

Tokyo dan Ulsan Lolos 16 Besar Liga Champuons AFC

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Klub Jepang FC Tokyo membukukan satu tempat di tahapan sistem gugur Liga Champions AFC setelah mencatat kemenangan 4-2 atas juara liga Australia Brisbane Roar, Rabu.


Klub Korea Ulsan Hyundai mengamankan tiket kedua dari Grup F ke 16 besar dengan kemenangan tandang 3-2 atas Beijing Guoan, dengan masih satu putaran lagi dimainkan di tahapan grup.

Pada Grup E, Adelaide United, yang menempati posisi kedua pada 2008, akan melaju setelah hasil imbang tanpa gol melawan klub Uzbekistan Bunyodkor, karena mereka unggul rekor pertemuan dengan klub Uzbekistan tersebut.

Klub Korea, Pohang Steelers, juga dalam posisi kuat setelah menyingkirkan Gamba Osaka dari kompetisi tersebut dengan kemenangan 2-0 di kandang.

Steelers akan menghadapi Bunyodkor dalam pertandingan penentuan dalam dua pekan dengan klub Uzbekistan memerlukan kemenangan untuk bisa melaju.

Roar, yang dikalahkan Tokyo 0-2 di kandang pada pertandingan sebelumnya, mengawali pertandingan dengan gemilang pada menit keempat saat tembakan bebas dari pemain asal Jerman Thomas Broich membentur tiang gawang dan pemain asal Albania Besart Berisha menyambar bola yang memantul itu ke gawang Tokyo.

Namun satu menit kemudian Hideto Takahashi menyamakan kedudukan dari luar kotak penalti dan para pertengahan babak pertama Kenta Mukuhara menambah gol kedua.

Broich membalas dengan gol pada menit ke-33, tapi Kazuma Watanabe dijatuhkan oleh pemain belakang asal Bahrain Sayed Mohamed Adnan di kotak penalti pada akhir babak pertama dan menjebol gawang dari kotak penalti untuk membuat Tokyo kembali unggul. Watanabe mencetak gol keduanya saat pertandingan berlangsung satu jam, membuat Tokyo menang 4-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar