Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 03 Mei 2012

Barca Melumat Malaga 4-1 Tapi Gelar Juara Beralih ke Madrid


Barcelona melumat Malaga 4-1, di Stadion Camp Nou, Rabu (2/5/2012) atau Kamis dini hari WIB. Meski gagal menjadi juara, Barca telah menunjukkan pencapaian fantastis dengan rekor 108 gol di La Liga musim ini.

Adapun striker Lionel Messi, hingga pekan ke-36 sudah membukukan 46 gol di La Liga dan 68 gol di semua kompetisi.
Gol pembuka tim asuhan Pep Guardiola memang dicetak Kapten Carles Puyol pada menit ke-13. Akan tetapi gol-gol selanjutnya ke gawang kiper Malaga, Idriss Kameni diborong oleh Lionel Messi.
Penyerang Bilbao, Jose Salomon Rondon, sempat mencetak gol penyeimbang kedudukan 13 menit setelah gol Puyol. Namun selanjutnya permainan tiki-taka tak mampu diatasi oleh para pemain Malaga.
Messi mencetak gol pada menit ke-35, 59 dan 64. Dua gol pertama dicetak lewat titik penalti. Sementara gol ketiga tercipta berkat aksi khas Messi melewati kiper lawan. Messi yang menerima umpan Iniesta mengecoh kiper Malaga dengan mencongkel bola ke atas tubuh kiper yang terlanjur maju, lalu dengan sekali sontek Messi menggulirkan bola ke gawang yang kosong.
Setelah laga Barcelona, Madrid yang bertandang ke stadion San Mames, markas Atletico Bilbao mampu menang 3-0. Kemenangan ini menambah membuat tim asuhan Jose Mourinho tak terkejar lagi dengan selisih tujuh poin.
Adapupun kompetisi La Liga menyisakan 2 pertandingan. Sehingga apapun hasil dua laga tersisa, gelar juara musim ini berpindah ke Kota Madrid.

Penulis: Yudie Thirzano  |    |  Sumber: Tribun Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar