Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 17 Mei 2012

Saatnya Chelsea Juara


TRIBUNNEWS.COM - KABAR gembira buat Chelsea. Dua bek tengah, David Luiz dan Gary Cahill, sudah pulih dari cedera dan telah kembali ikut berlatih. Keduanya siap tampil pada final Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu (20/5) dini hari.

Luiz pun percaya musim ini adalah saat yang tepat bagi Chelsea untuk merebut gelar Liga Champions. Meski harus kehilangan empat pemain pilar, bek asal asal Brasil ini yakin pemain lain bisa tampil baik untuk merebut gelar pertama kalinya.
"Ini saatnya Chelsea juara. Ya, kami tidak bisa diperkuat empat pemain di partai final dan bakal sulit tanpa kehadiran John Terry, Branislav Ivanovic, Ramires, dan Raul Meireles. Tapi kami punya pemain lain yang dapat melakukan tugas dengan baik untuk memenangi Liga Champions," ujarnya kepada Talksport, Rabu (16/5).
Luiz dan Cahill disiapkan sebagai pengganti duet Terry dan Ivanovic di jantung pertahanan. Sementara untuk posisi Ramires dan Meireles, alternatifnya adalah Michael Essien, Florent Malouda, hingga Fernando Torres.
Eks bek Benfica ini mengakui ketangguhan Muenchen. Namun ia yakin The Blues akan berjaya di partai final. Kemenangan atas Napoli dan Barcelona dengan susah payah di babak sebelumnya, diyakini sebagai takdir untuk Chelsea menjadi juara Eropa musim ini.
"Saya tahu Bayern punya Arjen Robben, Mario Gomez, dan pemain hebat lain. Ini akan jadi laga sulit. Akan tetapi Chelsea ingin dan sangat berharap memenangi Liga Champions," ungkapnya.
Final nanti akan digelar di Kota Muenchen, kandang Bayern. Meski banyak yang menilai faktor tuan rumah akan menguntungkan FC Hollywood, namun Luiz tetap yakin timnya bisa memetik kemenangan.
"Kami akan tampil di stadion mereka dan ini akan sulit. Bayern akan mendapat dukungan penonton, tapi Chelsea adalah salah satu klub besar, dan saya percaya kami bisa menang di final nanti," yakinnya.
Skenario Terburuk
Luiz dan Cahill sudah bisa berlatih penuh di markas klub di Cobham, London, pada Selasa (15/5) waktu setempat. "Gary dan David berlatih bersama kami hari ini," ucap Manajer Roberto Di Matteo dalam sesi jumpa pers.
Namun Di Matteo belum berani memastikan apakah kedua bek itu akan dipasang di pertandingan nanti. Manajer asal Italia ini juga masih menunggu perkembangan dari cedera gelandang Florent Malouda.
Jika Malouda juga harus absen seperti Terry, Ivanovic, Ramires, dan Meireles, Di Matteo siap memakai skenario terburuk dengan memasukkan para pemain muda.
"Kami mungkin harus memasukkan pemain reserve ke skuad utama dan membawa mereka ke bench cadangan. Kami hanya harus menemukan cara yang tepat," ucapnya.
"Saya sudah mencoba beberapa opsi dalam sesi latihan. Saya juga sudah menemukan beberapa solusi, sekadar untuk berjaga-jaga," pungkasnya.(Tribunnews.com/ka7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar