Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 05 Mei 2012

Match Background Chelsea va Liverpool






* Meski menjalani performa buruk di Liga Primer, Liverpool punya peluang mendapat dua gelar setelah memenangi Carling Cup. Jika berhasil meraih gelar ganda, Liverpool akan menyamai Arsenal pada musim 1993 dan Chelsea pada 2007. Sebelumnya The Reds pernah meraih double winner di tahun 2001.

* Chelsea punya tradisi kuat menjuarai FA dalam beberapa tahun terakhir sejak era Roman Abramovic berkuasa. Chelsea juara FA empat kali dalam enam musim terakhir. Ini catatan tersukses sejak Bolton juara lima dalam tujuh tahun pada periode 1872-1878.
* Total The Blues telah mengoleksi enam gelar FA (1970, 1997, 2000, 2007, 2009, 2010), hanya terpaut satu gelar dari Liverpool (1965, 1974, 1986, 1989, 1992, 2001, 2006).
Kondisi Tim
* Kenny Dalglish punya skuad yang segar sebab mayoritas pemain intinya diistirahatkan di laga terakhir melawan Fulham, Rabu lalu. Hanya Charlie Adam dan Lucas Leiva yang masih harus menepi karena cedera. Tapi dia tak boleh salah dalam melakukan pemilihan skuad, inkonsistensi penampilan Liverpool jadi hal paling mengancam di pertandingan ini.
* Chelsea cukup yakin dengan kondisi dua bek tengah Gary Cahill dan David Luiz yang dikabarkan berada dalam kondisi fit setelah mengalami cedera. Keduanya kemungkinan besar akan dimainkan di pertandingan ini. Hanya faktor kelelahan fisik dan mental akibat jadwal padat dan krusial bisa menjadi ancaman bagi pasukan Roberto Di Matteo. Kamis lalu, mereka telah takluk 0-2 dari Newcastle United di Stamford Bridge.
Pemain Kunci
* Sebelum kekalahan atas Fulham, Luis Suarez tampil trengginas buat The Reds. Dia mencetak hattrick ke gawang Norwich City, itu sebagai pertanda penyerang asal Uruguay jadi pemain yang harus super diwaspadai Chelsea. Apalagi kondisi sangat segar setelah disimpan melawan Fulham bersama Steven Gerrard dan Pepe Reina.
* Kebangkitan Chelsea musim ini dimotori oleh skuad veteran Didier Drogba, Frank Lampard, dan John Terry. Bila ketiga pemain itu solid, dijamin Chelsea akan membuyarkan impian Liverpool mendapatkan dua gelar musim ini.(cen)

Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar