Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 05 Mei 2012

Diserang Taliban, Dua Tentara Inggris Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Dua prajurit Inggris tewas dalam serangan Taliban terhadap pangkalan mereka di Afghanistan selatan, demikian diumumkan kementerian pertahanan.


Kedua prajurit dari Korps Logistik Kerajaan itu tewas dalam serangan mortir atau artileri di bagian utara distrik Nahr-e-Saraj di provinsi Helmand, kata kementerian itu.
"Prajurit-prajurit itu bertugas pada Pasukan Gabungan Burma ketika mereka tewas dalam serangan penembakan tidak langsung terhadap Pangkalan Operasi Depan Ouellette," tambah kementerian itu dalam sebuah pernyataan. "Itu serangan Taliban," kata seorang juru bicara kementerian pertahanan kepada AFP.
Keluarga dari prajurit-prajurit itu, yang diperbantukan pada Batalyon I Satuan Tempur Welsh, telah diberi tahu, kata kementerian tersebut.
Dengan kematian kedua prajurit itu, jumlah personel militer Inggris yang tewas di Afghanistan mencapai 412 selama perang yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun.
Inggris menempatkan sekitar sekitar 9.500 prajurit di Afghanistan, sebagian besar berpangkalan di Helmand dimana mereka memerangi gerilyawan Taliban. London berencana menarik seluruh pasukan tempur Inggris dari Afghanistan sebelum 2015.
Presiden Hamid Karzai dan negara-negara Barat pendukungnya telah sepakat bahwa semua pasukan tempur asing akan kembali ke negara mereka pada akhir 2014, namun Barat berjanji memberikan dukungan yang berlanjut setelah masa itu dalam bentuk dana dan pelatihan bagi pasukan keamanan Afghanistan.
Pada Oktober, Taliban berjanji akan berperang sampai semua pasukan asing meninggalkan Afghanistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar