Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 05 Mei 2012

Angin Kencang Dorong 2 Pesawat di Bandara Hang Nadim


TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Akibat terpaan angin kencang disertai hujan lebat, dua pesawat berbadan kecil yang diparkir di apron Bandara Hang Nadim, Batam, bergeser dari posisinya, Jumat (4/5/2012).

Kencangnya terpaan angin, pesawat Pasific Royale bergeser hingga 180 derajat dari posisi awalnya. Sedangkan pesawat Sky bergeser 25 centimeter.
Cuaca buruk yang terjadi siang kemarin itu juga sempat membuat panik warga yang sedang berada di sekitar areal bandara. Pasalnya, selain bisa mengeser dua pesawat, angin kencang disertai hujan dan petir juga membuat puing-puing gedung bandara berterbangan.
Kabag Humas Bandara Hang Nadim Batam, Roni mengatakan, terpaan angin kencang dan hujan lebat tidak mempengaruhi aktivitas penerbangan. Namun, katanya, angin kencang sempat mengeser dua pesawat berbadan kecil dari parkirnya semula.
"Informasi yang saya terima, memang ada dua pesawat kecil yang bergeser dari tempat parkirnya semula," ujar Roni saat dihubungi Tribun melalui telepon.
Ia mengungkapkan, dua pesawat yang belum punya tujuan itu, masing-masing pesawat Pasific Royale dan Sky. Kedua pesawat itu, kata dia, parkir di apron bandara menunggu jadwal penerbangannya.
Pantauan Tribun di landasan Bandara Hang Nadim Batam, pesawat Pasific Royale berputar 180 drajat dari posisi awalnya.
Awalnya kepala pesawat mengarah ke apron, setelah diterpa angin kencang kepala pesawat berputar menghadap landasan pacu (run way). Sedangkan pesawat Sky hanya bergeser 30 hingga 50 centimeter dari posisi awalnya.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar