Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 05 Mei 2012

Arsenal vs Norwich: Professor 900


LAGA Arsenal kontra Norwich City pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (5/5) malam nanti, akan menjadi moment istimewa buat Arsene Wenger.
The Professor menjalani partai ke-900 bersama The Gunners.
Dalam 899 pertandingan sebelumnya, Wenger membukukan 519 kemenangan, 204 seri, dan 176 kekalahan. Pria asal Perancis ini telah mengarsiteki The Gunners sejak 1996 dengan raihan gelar.
"Saya terkejut dengan jumlah pertandingan itu, sebab 899 pertandingan sebelumnya tak tahu pergi ke mana. Sangat luar biasa menjalani pertandingan ke-900 tapi yang penting bagiku adalah memenangkan pertandingan selanjutnya," kata Wenger dilansir arsenalfc.com, Jumat (4/5).
Menang atas Norwich memang jadi keharusan buat Arsenal. Hanya tambahan tiga angka yang membuat posisi mereka bertahan di urutan tiga klasemen dengan jaminan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.
Akibat performanya yang menurun dengan tiga laga terakhir tanpa kemenangan, posisi Robin van Persie dkk kini terancam oleh Tottenham Hotspur dan Newcastle United yang hanya terpaut satu angka.
"Kami harus tetap bertahan pada posisi tiga, persaingan untuk memperebutkan posisi itu kini jadi sangat krusial. Tapi secara keseluruhan kami harus percaya diri bahwa pemain bisa melakukan itu hingga akhir musim," ujar Wenger.
Tugas Wenger memang tidak mudah, dia harus mengembalikan performa Robin Van Persie ke jalur kemenangan. Gagal pada laga ini akan membuat Arsenal kehilangan momentum untuk mendapatkan tiket Champions.
Norwich yang menempati posisi 14 klasemen diakui Wenger bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Ia menyebut Manajer Paul Lambert cukup sukses membentuk tim promosi tersebut menjadi tim kompetitif.
Wenger milihat kolektivitas permainan Norwich jadi sesuatu yang bisa membahayakan timnya. The Professor pun menyebut beberapa nama pemain Norwich yang berpotensi mempersulit ambisinya meraih tiga angka.
"Anda tidak bisa melihat mereka sebagai tim promosi. Grant Holt bekerja sangat bagus, Anthony Pilkington juga demikian. Ini adalah tim yang bisa membawa Anda ke situasi ekstrim seperti halnya Elliott Bennett yang bisa main bagus kapan pun," katanya.
Ancaman dari lini serang Norwich memang bukan hanya wacana. Mereka memiliki winger belia berusia 23 tahun bernama Pilkington yang selalu tampil bagus musim ini. Pemain kelahiran Inggris itu memiliki kecepatan yang tak kalah dengan skuad muda The Gunners lainnya.
Pilkington kerap mempersluit lawan namun yang paling istimewa darinya adalah kemampuan memberi assist kepada para penyerang The Canaries. "Saya pikir ini adalah pertandingan bagus dan saya siap mengambil peran melawan Arsenal nanti," kata pengoleksi delapan gol ini.(Tribunnews.com/cen)

Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar