Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 07 Mei 2012

Cagliari vs Juventus: Menang 2-0 Juve Rebut Scudetto ke-28


TRIBUNNEWS.COM, CAGLIARI – Mimpi Juventus kembali meraih gelar scudetto akhirnya terpenuhi di pekan ini.
Kemenangan 2-0 atas tuan rumah Cagliari membuat tim asuhan Antonio Conte itu memastikan merebut gelar scudetto ke-28 mereka.
Juventus juga terbantu berkat hasil buruk yang diraih AC Milan. Di saat bersamaan, I Rossoneri takluk 4-2 dari Inter Milan di Giuseppe Meazza. Akibatnya Milan tertinggal 4 angka dari Juventus, di saat kompetisi tinggal menyikasakan satu pertandingan lagi.
Pesta juara Juventus dibuka oleh gol Mirko Vucinic pada menit keenam. Dari sudut sempit di dalam kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Leonardo Bonucci masuk sudut kanan bawah gawang Michel Agazzi.
Pada menit ke-74, Juventus mendapat berkah gol bunuh diri bek Michele Canini. Ia meloloskan bola ke gawang sendiri dalam usaha mengantisipasi umpan silang Martin Caceres kepada Marco Borriello.
Secara umum Juventus mendominasi pertandingan dan cukup konsisten menciptakan peluang, terutama pada 20 menit pertama. Namun Agazzi menjadi penghalang tim tamu mencetak lebih dari satu gol.
Pada menit kelima dan ke-13, misalnya, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio bergantian melihat tembakan mereka kandas di tangan Agazzi. Hal serupa dialami Andrea Pirlo dan Simone Pepe pada menit ke-16 dan ke-17.
Cagliari sendiri beberapa kali mampu mengalirkan serangan berbahaya. Namun mereka bermasalah dengan penyelesaian akhir, sehingga gawang Gianluigi Buffon nyaris tak terancam. Salah satunya adalah tembakan Mauricio Pinilla pada menit ke-36, yang meleset ke sisi kanan gawang.
Susunan pemain
Cagliari: 1-Michael Agazzi; 13-David Astori, 21-Michele Canini, 3-Lorenzo Ariaudo, 14-Fransesco Pisano; 5-Daniele Conti, 4-Radja Nainggolan, 20-Albin Ekdal; 10-Ribeiro Cardoso Thiago (7-Andrea Cossu 50), 51-Mauricio Pinilla, 23-Segunda Ibarbo (9-Joaquin Larrivey 62)
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli; 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal (24-Emanuele Giaccherini 53), 21-Andrea Pirlo, 7-Simone Pepe, 26-Stephan Lichsteiner (4-Martin Caceres 26); 14-Mirko Vucinic, 32-Alessandro Matri (23-Marco Borriello 71)

Penulis: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar