Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 11 April 2012

Wigan vs Man United: Carrick Ingatkan Kekuatan Wigan


TRIBUNNEWS.COM - Manchester United tak lama lagi akan mengangkat trofi juara Premier League Inggris yang ke-20.
Dengan selisih delapan poin dan kompetisi tersisa enam laga, United hanya butuh dua kemenangan lagi dengan syarat Manchester City juga kehilangan enam angka.
Meski berada di atas angin, gelandang United Michael Carrick mengajak rekan-rekannya tetap menginjakkan kaki di bumi. Terlebih lagi ketika United akan melakoni laga tandang ke markas Wigan Athletic di DW Stadium, Kamis (11/4) dini hari
Di atas kertas United seharusnya bisa dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Selain level keduanya yang jauh dalam daftar klasemen, United dalam sejarah melawan Wigan sangat superior dengan 13 kali head to head tanpa kalah.
"Tidak peduli apa yang telah kami lakukan terhadap mereka di masa lalu. Yang penting adalah apa yang kami lakukan pada Rabu nanti. Ya, kami punya rekor bagus melawan mereka tapi ini adalah tim yang berbeda dan musim yang berbeda," kata Carrick dilansir soccerway.com, Selasa (10/4).
Wigan musim ini memang bisa menjelma jadi ancaman buat tim-tim papan atas. Mereka telah menumbangkan Chelsea dan Liverpool. Jika United tidak waspada, kekuatan The Latics bisa saja membuyarkan mimpi Setan Merah.
"Wigan telah terbukti baru-baru ini bahwa mereka mampu mendapatkan hasil yang baik dan kami harus menjadi yang terbaik jika kami ingin mendapatkan apa yang diinginkan. Tidak ada satupun pemain di sini yang akan terlena kami tidak akan puas," ungkap Carrick lagi.
Sir Alex Ferguson kemungkinan akan merotasi skuadnya dengan mengistirahatkan dua pemain veteran Paul Scholes dan Rio Ferdinand yang main penuh di laga terakhir. Sementara winger Luis Nani kemungkinan besar sudah fit dan bisa masuk tim.
Di sisi lain, Manajer Wigan Roberto Martinez mengaku takkan peduli dengan euforia juara yang kini sedang didengung-dengungkan kubu United. Justru karena faktor itu laga melawan United jadi laga besar dan semua orang akan memperhatikannya.
"Kita tidak bisa mengubah apa yang terjadi dan sekarang kami memiliki pertandingan besar melawan Manchester United. Ini adalah laga di mana hampir setiap orang akan menunggu hasil akhir," ujar Martinez.
Mengenai kekuatan United yang belum terkalahkan dalam delapan laga Liga Primer, Martinez sama sekali tidak gentar menghadapinya.
"Kami telah menunjukkan melawan Liverpool dan Chelsea bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim ini dan saya ingin melihat itu lagi dari pemain saya melawan United," pungkasnya.(Tribunnews.com/cen)

Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar