Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 11 April 2012

Chievo vs AC Milan: Menang Tipis, Milan Naik ke Puncak


TRIBUNNEWS.COM - AC Milan berhasil mencuri kemenangan tipis dari tim tuan rumah Chievo 0-1 pada laga lanjutan Serie A Italia di Stadion Marc Antonio Bentagodi, Rabu (11/4/2012) WIB.

Hasil ini membuat sementara AC Milan yang sudah bermain 32 kali naik ke posisi pertama klasemen dengan torehan 67. Sementara Juventus yang baru melakoni pertandingan ke 32 besok melawan Lazio, kini punya poin 65. Jika Juve menang besok maka keadaan akan berbalik lagi.
AC Milan memang sangat butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Juventus di perebutan scudetto. Malam ini, mereka pun berlaga dengan sangat hati-hati. Praktis setelah gol pertama, Milan tampak bermain sangat hati-hati, bertahan untuk menyimpan kemenangan.
Jalannya Pertandingan
AC Milan berhasil unggul lebih dulu dari tuan rumah Chievo. Milan bermain menyerang di menit-menit awal. Sulley Muntari di menit ke delapan melihat celah untuk melepaskan tembakan. Dari luar kotak penalti ia melepaskan tembakan keras terarah. Gol, Chievo 0, AC Milan 1.
Di menit ke 24, striker Chievo, Alberto Paloschi sempat menggoyang jala Abbiati. Sayang, ia sudah dalam posisi offside sebelum menceploskan bola.
Lagi-lagi aksi Paloschi membahayakan AC Milan. Sayang tendangannya masih melenceng dari mulut gawang. AC Milan tampak seperti mulai kehilangan irama permainan. Gantian Chievo mendominasi serangan.
Di menit ke-41, Chievo kembali mengancam. Untunglah Abbiati berhasil menaklukkan tembakan dari Sergio Pellissier.
Luca Rigoni punya peluang bagus di menit ke-45. Tak beruntung, tendangan kaki kiri itu masih melenceng di kiri gawang Abbiati. Sementara Chievo 0, AC Milan 1.
Memulai babak kedua, Chievo tampak percaya diri. Di menit ke-50, bola meluncur keras ke gawang Abbiati. Kiper plontos itu punya reflek bagus dan berhasil menghalaunya. Penendangnya adalah Sergio Pellissier.
Chievo tampil menekan. Sampai di menit ke-50 ini saja mereka sudah melepaskan 11 tendangan ke gawang, dua diantaranya tepat sasaran. Sementara AC Milan baru melepaskan dua tembakan.
Nesta menyentuh bola dengan tangannya pada menit ke-80. Wasit nyaris menunjuk titik putih, tapi mujur bagi AC Milan, ternyata hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside sebelum handsball itu terjadi.
Skor akhir, Chievo 0, AC Milan 1.

Penulis: Prawira Maulana  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar