Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 08 April 2012

Real Zaragoza vs Barcelona: Menang, Barca Bayangi Madrid


TRIBUNNEWS.COM - Barcelona merengkuh kemenangan 4-1 saat bertandang ke Estadio La Romareda, markas Real Zaragoza, Minggu (8/4/2012) WIB.
Kemenangan ini membuat Barcelona yang sudah bermain 31 kali kini berselisih tiga poin dari Real Madrid yang menorehkan poin 75. Real Madrid sendiri baru malakoni laga ke 31-nya besok melawan Valencia.
Jalannya Pertandingan
Kedua saling bertukar serangan di menit-menit awal. Barcelona yang berambisi mengejar Real Madrid tampil menekan. Seperti yang sudah diduga, untuk mematahkan tiki-taka Barcelona, Zaragoza melawan dengan memanfaatkan serangan balik.
Lionel Messi punya peluang di menit ke 18. Sayang, tendangan pemain terbaik dunia ini masih melebar dari gawang kiper Roberto Gago.
Barcelona sempat kecut saat Zaragoza mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit. Wasit menunjuk titik putih karena Valdes menjatuhkan Ángel Lafita di kotak terlarang. Valdes membayar kesalahannya dengan berhasil menggagalkan eksekusi dari Aranda.
Tapi, itu rupanya pertanda tak baik bagi gawang Valdes. Ia akhirnya kebobolan di menit ke 30. Umpan terobosan dari Pablo Álvarez berhasil disambut Aranda yang lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan ke gawang. Victor Valdes sempat menepisnya tapi bola tepisan itu disambut lagi oleh Arnanda. Real Zaragoza 0, Barcelona 1.
Punyol berhasi menyeimbangkan keadaan di menit ke-36. Golnya seperti biasa, menyambut tendangan sudut. Sang kapten sukses menanduk tendangan sudut dari Ruben Micael. Kedudukan imbang.
Lionel Messi menunjukkan kemampuannya. Tak begitu lama dari gol Puyol, hanya tiga menit kemudian, Messi membalikkan keadaan jadi 2-1. Dari serangan balik, Alexis Sánchez  melepaskan umpan ke Messi. Messi menaklukkan Gago. Zaragoza 1, Barcelona 2.
Zaragoza harus kehilangan satu pemainnya, Abraham Minero di menit ke 45. Minero dua kali mendapat kartu kuning.
Memulai babak kedua dengan 10 orang pemain, tak begitu buruk bagi Zaragoza. Di menit awal babak kedua mereka masih bisa mengimbangi permainan Barcelona. Tapi, lama kelamaan mereka keteran juga.
Di menit ke-62, tendangan Alexis Sanchez dari terobosan Lionel Messi hanya menghasilkan tendangan sudut. Corner kick itu pun gagal kali ini dimanfaatkan Barcelona.
Lionel Messi memperbesar keunggulan atas tuan rumah Real Zargoza menjadi 1-3 di menit ke-86. Gol dari titik penalti ini membuat torehan gol yang dilesakkan Messi musim ini jadi 38.
Wasit menunjuk titik putih karena mengaggap Javier Paredes, kapten Real Zaragoza sengaja menjatuhkan Alexis Sanchez yangs edang mendribel bola di kotak penalti. Messi ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakannya. Real Zaragoza 1, Barcelona 3.
Gol penutup pesta Barcelona dicetak Pedro di injury time. Lionel Messi berperan besar dalam gol ini. Pedro berhasil menguasai bola terobosan dari Messi. Dari tengah kotak penalti, Pedro menendang keras. Skor akhir, Real Zaragoza 1, Barcelona 4.

Penulis: Prawira Maulana  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar