Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 08 April 2012

10 Gerilyawan Tewas, Dua Ditahan di Afghanistan Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Sepuluh gerilyawan antipemerintah tewas dan dua lainnya ditawan di Provinsi Helmand, 555 kilometer sebelah selatan ibu kota Afghanistan Kabul, Jumat, kata pers pemerintah propinsi yang dikeluarkan Sabtu.


"Sepuluh gerilyawan termasuk dua komandan tewas dan dua lainnya ditangkap di daerah Sifoon, Kabupaten Marjah Jumat pada saat gerilyawan menyerang kampanye pemberantasan pohon candu di sana," tambah siaran pers.

Menurut siaran pers itu, korban yang tewas adalah komandan Shir Agha dan Arpan, yang terlibat dalam kegiatan anti-pemerintah dan dukungan terhadap penanaman opium di Provinsi Helmand.

Komandan Taliban lain Mullah Salam menderita luka-luka dalam konflik tersebut, katanya lebih lanjut. Siaran pers, tidak mengatakan apakah ada korban di pihak pasukan keamanan. Gerilyawan Taliban yang melawan pasukan Afghanistan dan asing yang dipimpin NATO belum membuat komentar.

Terkenal karena pemberontakan dan perkebunan opium, Helmand telah dianggap sebagai sarang militan Taliban di wilayah selatan Afghanistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar