Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 02 April 2012

Juventus vs Napoli: Menang 3-0 si Nyonya Tua Dekati AC Milan


TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Juventus sukses memanfaatkan hasil imbang yang diperoleh AC Milan. Saat menjamu Napoli, Juventus meraih kemenangan secara meyakinkan di Juventus Stadium, Senin (2/4/2012) dinihari Wib.

Sejak awal laga Juventus sudah mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-10, Juventus mendapatkan peluang mencetak gol lewat aksi Marco Borriello. Sayangnya sundulan Borriello masih menyamping tipis di samping jala Morgan De Sanctis.
Kesempatan bagi Juventus kembali muncul saat pertandingan berjalan setengah jam. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Andrea Pirlo mengirimkan umpan ke depan mulut gawang Napoli. Bola lantas berhasil disundul Arturo Vidal yang sayangnya bisa diselamatkan dengan baik oleh De Sanctis.
Napoli sendiri bukannya tanpa peluang. Memasuki menit ke-35, Marek Hamsik membuka kesempatan bagi Napoli untuk unggul. Kali ini tembakan pemain asal Slovakia itu masih melebar dari sasaran.
Kedua tim tetap berusaha mencari gol. Tetapi hingga babak pertama berakhir, skor tanpa gol tetap bertahan untuk kedua tim.
Pada babak kedua, keberuntungan rupanya lebih berpihak kepada Juventus. Delapan menit peluit dimulainya babak kedua berbunyi, Juventus langsung membuka skor pertandingan. Umpan Pirlo yang diteruskan Mirko Vucinic mampu dimaksimalkan Leonardo Bonucci untuk menggetarkan jala Napoli.
Dua menit berselang, Juventus sebenarnya mampu menggandakan kedudukan. Namun gol Vucinic dianulir wasit karena sang pemain dianggap terlebih dahulu berada di posisi offside.
Di menit ke-75 Juventus akhirnya menggandakan skor. Aksi menawan Arturo Vidal meliuk-liuk melewati barisan belakang Napoli diakhiri sebuah sepakan keras yang gagal diselamatkan De Sanctis. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Juventus.
Pada menit ke-83 Juventus kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang I Partenopei. Kali ini Fabio Quagliarella mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses membobol gawang Napoli.
Hingga akhir laga Juventus unggul 3-0 atas Napoli. Hasil tersebut sekaligus menghentikan catatan apik sembilan laga tak pernah kalah milik Napoli di Serie-A. Sedangkan untuk Juventus, kemenangan tersebut memberikan asa untuk mengejar Milan di puncak klasemen. Dengan 62 poin, Juventus kini hanya terpaut dua poin dari Milan.

Penulis: Dodi Esvandi  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar