Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 11 Januari 2012

Real Madrid Tunggu Barcelona di Perempat Final Copa Del Rey


TRIBUNNEWS.COM, MADRID - El Clasico jilid kedua dan ketiga bisa berlangsung lebih cepat musim ini. Real Madrid dan Barcelona berpotensi bersua di perempat final Copa del Rey pada medio Januari ini.

Kemungkinan itu terbuka setelah Madrid memastikan lolos dari hadangan Malaga di babak 16-besar Copa del Rey, Selasa (10/1/2012). Bertandang ke La Rosaleda, El Real unggul tipis atas tuan rumah.
Pada laga tersebut, Malaga sempat membuat Madrid kesulitan. Terutama pada babak pertama. Beberapa kali Eliseu memaksa Iker Casillas berjibaku mengamankan gawangnya. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.
Menjelang akhir babak pertama, Sami Khedira harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera. Mesut Ozil dimasukkan sebagai pengganti.
Pada babak kedua, Madrid mengubah pola permainan. Marcelo masuk menggantikan Kaka. Perubahan pola ini plus sosok Ozil di lini kedua membuat serangan Madrid lebih hidup.
Peluang emas pertama diraih Cristiano Ronaldo pada menit ke-63. Menerima umpan silang Lassana Diarra, CR7 lantas menanduknya dengan memantulkan ke tanah. Tapi, Willy Caballero dengan sigap mengamankan gawangnya.
Pada menit ke-68, Madrid sempat mencetak gol melalui Gonzalo Higuain namun wasit menganulirnya karena striker Argentina itu telah lebih dulu offside. Satu menit berselang, Karim Benzema masuk menggantikan Higuain.
Baru dua menit bermain, striker timnas Prancis itu langsung sukses menjebol gawang Malaga. Menerima umpan terobosan dari Ozil, tendangan keras Benzema sebenarnya bisa ditangkap oleh Caballero. Namun, bola lolos melalui kolong di antara kedua kakinya.
Menjelang pertandingan berakhir, Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Alvaro Arbelo mendapatkan kartu kuning kedua akibat menyikut Monreal. Kendati demikian, Madrid tetap bisa mempertahankan keunggulan. El Real menang 1-0 dan lolos dengan agregat 4-2.
Pada perempat final yang akan dilangsungkan 18 dan 25 Januari, Madrid akan menghadapi pemenang antara Barcelona dan Osasuna. Laga kedua partai tersebut baru akan dilangsungkan pada Kamis (12/1/2012). Pada pertemuan pertama, El Barca menabung skor 4-0.

Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar