Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 26 Januari 2012

Puting Beliung Hancurkan 353 Rumah di Pulau Seribu

INILAH.COM, Jakarta - Hujan yang disertai angin menerjang setidaknya 353 rumah di Kepulauan Seribu. 353 rumah tersebut rusak disapu angin puting beliung, Rabu (25/1/2012).


Tak hanya ratusan rumah yang menjadi korban angin puting beliung, tapi puluhan pohon tumbang dan sebanyak 34 orang warga mengalami luka-luka. "Angin puting beliung bertiup kencang selama sekitar 30 menit. Atau sekitar pukul 12.20 hingga 13.00 WIB," kata Husein Samsudin, 53, warga Pulau Kelapa, Pulau Seribu.

Camat Kepulauan Seribu Utara, Atok Bahroni, membenarkan, angin puting beliung yang terjadi menghancurkan ratusan rumah dan mengakibatkan puluhan orang luka-luka. Saat ini dirinya mengaku masih melakukan pendataan terkait kerusakan yang terjadi. "Informasi yang kami diperoleh ada masjid di Pulau Kelapa yang ambruk sebagian bangunannya," ucap Atok.

Atok menjelaskan, angin puting beliung menyebabkan, 237 rumah warga di Pulau Kelapa dan 116 rumah di Pulau Harapan rusak berat, 24 orang di Pulau Kelapa dan 10 orang di Pulau Harapan menjadi korban. Bahkan puluhan pohon tumbang. [mvi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar