Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 26 Januari 2012

Liverpool vs Man City: Imbang 2-2, The Reds ke Final


TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Harapan fans Liverpool melihat tim kesayangannya mengakhiri puasa gelar semakin membesar. The Reds lolos ke final Piala Carling.

Kepastian tiket final itu diraih Liverpool setelah menyingkirkan Manchester City di semifinal. Liverpool lolos setelah bermain imbang 2-2 dengan Manchester City di Anfield, Rabu (25/1/2012).
Hasil itu sudah cukup meloloskan The Reds karena pada laga pertama menang di kandang The Citizens dengan skor 1-0. Jadi secara agregat Liverpool unggul 3-2.
Kendati demikian, fans Liverpool sempat dibuat deg-degan pada laga tersebut lantaran dua kali tim kesayangannya tertinggal lebih dulu.
The Citizens unggul lebih dulu pada menit ke-31 melalui Nigel De Jong. Menerima umpan dari David Silva, De Jong yang sempat terpeleset melepaskan tendangan melengkung dan bola bersarang di pojok kanan gawang Jose Reina.
Lima menit menjelang laga babak pertama berakhir, City diganjar penalti oleh wasit. Penalti diberikan setelah tendangan Daniel Agger menyentuh tangan Micah Richards. Steven Gerrard yang ditunjuk menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang itu untuk menyamakan kedudukan.
City kembali meninggalkan tuan rumah pada menit ke-67. Kali ini Edin Dzeko yang dengan mudah menceploskan bola, meneruskan umpan silang Aleksandar Kolarov.
Toh, euforia City tak bertahan lama. Tujuh menit berselang, The Reds kembali menyamakan kedudukan. Bermula dari umpan Dirk Kuyt, Craig Bellamy lantas melakukan umpan 1-2 dengan Glen Johnson. Striker asal Wales itu lantas melepaskan tendangan kaki kiri untuk membuat skor menjadi sama kuat.
Skor 2-2 itu bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, The Reds melangkah ke final dan akan menantang Cardiff City yang telah lebih dulu lolos.

Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar