Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 19 Januari 2012

Milan Butuh 120 Menit Tundukkan Novara

INILAH.COM, Milan - AC Milan berhasil mengalahkan Novara di ajang Coppa Italia. Namun, mereka membutuhkan perpanjangan waktu untuk menundukkan mereka.


Milan menjamu Novara di San Siro dalam ajang Coppa Italia, Kamis (19/1) dinihari WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, Milan langsung menekan pertahanan Novara. Peluang didapat menit ke-8. Antonini menggiring bola di sayap kanan dan memberikan umpan kepada El Sharaawy yang langsung memberikan umpan matang kepada Inzaghi didalam kotak penalti. Dengan membalikkan badan, Inzaghi menembak bola ke awar gawang. Namun, tembakan Inzaghi masih mampu diamankan oleh kiper Novara, Fontana.

Menit ke-17, kembali Inzaghi mendapat peluang. Umpan silang El Sharaawy mampu disundul Inzaghi. Skor belum berubah karena sundulan Inzaghi masih melebar.

Satu menit berselang, Novara langsung membalas. Pesce menembus lini pertahanan Milan dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Beruntung bola masih mampu ditepis oleh kiper Milan, Amelia.

Milan akhirnya unggul di menit ke-24. Tendangan jarak jauh El Sharaawy menembus pojok kanan gawang Novara dan tidak mampu dihalau oleh Fontana.

Empat menit berselang, tandukan Marianini yang tak terkawal didalam kotak penalti masih mampu ditepis oleh Amelia.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Milan tak mengendurkan tekanannya. Menit k-52, Inzaghi nyaris menggandakan keunggulang Milan. Menerima umpan matang dari Merkel, mantan pemain Juventus itu tak mampu menaklukkan Fontana,

Menit ke-60, tendangan jarak jauh Emanuelson dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Kembali Emanuelson mendapat peluang untuk mencetak gol ketika umpan terobosan Pato langsung disambut dengan tendangan melengkung. Sayang, tendangannya masih mampu ditepis oleh Fontana.

Menit ke-85, Pato mendapat peluang emas. El Sharaawy memberikan umpan kepad Robinho. Pemain Brasil itu menggiring bola melewati beberapa pemain Novara dan memberikan umpan kepada Pato yang berada di kotak penalti. Pato menembak ke arah gawang. Namun lagi-lagi arahnya masih melebar.

Milan dikejutkan dengan gol yang berhasil diciptakan Novara menit ke-89. Tendangan bebas Radovanovic berhasil merobek jala Milan yang dikawal oleh Amelia.

Milan mencoba membalas di satu menit berselang. Tendangan bebas Pato jauh melebar dari gawang Novara. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Menit ke-98, Pato harusnya bisa mencetak gol kedua Milan. Berdiri bebas di kotak penalti usai menerima umpan silang Abate, Pato tak mampu menaklukkan Fontana.

Milan berhasil mencetak gol kedua menit ke-100. Umpan lambung Robinho berhasil dikejar oleh Pato yang lolos dari jebakan offside dan langsung melambungkan bola melewati Fontana.

Skor 2-1 bertahan hingga perpanjangan waktu berakhir.

Susunan pemain:

Milan: Amelia; Bonera, Nesta, Mexes, Antonini (Abate 91'); Merkel, Ambrosini, Nocerino; Emanuelson (Robinho 82'); Inzaghi (Pato 58'), El Sharaawy.

Novara: Fontana; Morganella, Dellafiore, Paci, Centurioni (Jeda 77'), Garcia; Marianini (Jensen 54'), Radovanovic, Pesce; Granoche, Morimoto (Rubino 63').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar