Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 19 Januari 2012

Jakarta Aman dari Banjir

INILAH.COM, Jakarta - Meski hujan terus mengguyur Jakarta beberapa hari belakangan, namun Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menyebutkan Jakarta aman dari banjir.


Hal itu disampaikan, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (18/1/2012). Menurutnya saat ini kondisi tinggi muka air di Jakarta, masih dalam batas normal, dan aman.

"Debit semua sungai-sungai di Jakarta saat ini kondisinya normal. Tinggi muka air masih dalam kondisi aman dan normal. Tidak ada kenaikan tinggi muka air sungai yang meningkat," kata Sutopo.

Meski demikian, dirinya tetap meminta kepada warga, khususnya masyarakat Jakarta agar tetap waspada, seiring memasuki curah hujan yang akan makin meningkat.

Sementara laporan yang diterima INILAH.COM dari Crisis Center di Balaikota DKI Jakarta, sejak Rabu (18/01/2012) pukul 18.00 WIB, menyebutkan, ketinggian air di bentungan Katulampa mencapai 50cm, dengan kondisi siaga IV, pintu air Depok dengan ketinggian 115cm dengan siaga IV, pintu air Manggarai ketinggian air 720cm dengan kondisi siaga IV.

Selain itu pintu air Karet ketinggian air 400cm dengan kondisi siaga IV, pintu air Pasar Ikan tinggi air 130cm dengan kondisi siaga IV, dan pintua air Pesanggrahan dengan tinggi air mencapai 80cm dengan kondisi siaga IV.[dit]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar