Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 18 Januari 2012

Jelang El Clasico, Ronaldo Siapkan Mental

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Cristiano Ronaldo boleh saja menjadi top skorer sementara di kompetisi La Liga musim ini. Namun selama karir dia membela Real Madrid, dia baru dua kali menjebol gawang Barcelona. Itu pun dihasilkan dari 13 pertemuan terakhir duel El Clasico.
Kini, bomber asal Portugal itu kembali mendapat kesempatan bertarung dengan El Barca di kompetisi perempat final Copa del Rey, Kamis (19/1) dini hari.

Laga kontra Real Madrid melawan Barcelona seakan seperti skenario di awal tahun 2012. Padahal, dua klub raksasa Spanyol itu sempat bertarung di kompetisi La Liga musim ini.

Ketika itu, Real Madrid yang mendapat kesempatan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, berhasil ditundukan Xavi Hernandez dan rekan-rekannya dengan skor 3-1. Sepertinya kekalahan itu tidak begitu saja diterima pasukan Los Blancos. Duel El Clasico pun sempat terhendus oleh Madrid di Copa del Rey, dan mereka telah mempersiapkan matang untuk berlaga secara maksimal.

Salah satu pemain Real Madrid yang tidak ingin menyiakan-nyiakan kesempatan itu ialah Cristiano Ronaldo, penyerang yang beberapa waktu lalu sempat dikabarkan kehilangan kepercayaan diri ketika melawan Barcelona. Saat ini, bomber berjuluk CR7 itu telah memulihkan kepercayaan dirinya. Ia pun menegaskan bahwa tidak ada tekanan menjelang leg pertama duel El Clasico di Piala Raja.

"Saya selalu mencoba untuk bersantai sebelum pertandingan. Saya pun tidak mendapat tekanan," kata Ronaldo, dilansir laman resmi klub, Selasa (17/1).

Dalam duel El Clasico nanti, Ronaldo selalu melihat pertarungan tersebut sebagai tantangan baru. Sebab, bomber yang diboyong Real Madrid dari Manchester United itu baru mendapatkan kesempatan dua kali merobek gawang Victor Valdes, dari 13 pertemuan terakhir.

Akan tetapi, satu dari kesempatan itu sempat membawa Los Galacticos merebut trofi Piala Raja pada final melawan Barcelona musim lalu. Ketika itu, Madrid menang lewat gol semata wayang CR7 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar