Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 30 Januari 2012

Comeback Fantastis Antar Arsenal ke Babak Kelima

INILAH.COM, London - Comeback fantastis ditunjukan Arsenal saat menjamu Aston Villa pada babak keempat Piala FA. Tertinggal dua gol, 'The Gunners' akhirnya melaju kebabak selanjutnya.


Pada laga yang digelar hari Minggu malam WIB (29/1/2012) di Emirates, Arsenal tertinggal 2-0 dari Villa sampai paruh pertandingan namun bisa mencuri tiga gol sebelum waktu menunjukan satu jam pertandingan.

Pada babak pertama Arsenal tampil kurang tajam dan malah harus kebobolan lewat tandukan Richard Dunne (menit 33) dan sepakan keras Darren Bent (menit 45). Namun tuan rumah langsung membalas dibabak kedua lewat dua gol Robin van Persie yang berasal dari titik pernalti (54 dan 59), ditambah gol 'aneh' Theo Walcott menit ke-56.

Dengan hasil ini Arsenal bisa lolos kebabak kelima Piala FA dan akan menantang pemenang antara Sunderland dan Middlesbrough yang harus melakukan partai replay usai bermain imbang 1-1 hari Minggu malam WIB.

Jalannya pertandingan:
Lima menit jalan babak pertama sepakan jarak jauh Thomas Vermaelen memaksa Shay Given melakukan penyelamatan gemilan untuk menghalau gol cepat.

Menit ke-12 giliran Walcott membuat peluang setelah dengan cantik meloncati tekel pemain belakang Aston Villa, sayang penyelesaian akhir pemain cepat itu masih melebar ke kanan gawang Given.

Arsenal terus menggempur pertahanan Aston Villa. Oxlade-Chamberlain pun tidak mau kalah melepaskan tendangan usai melakukan solo-run yang merobek pertahan tim tamu. Sayang bola gagal menemui sasaran.

Villa mencoba untuk menciptakan peluang lewat Darren Bent dan Gabriel Agbonlahor tetapi masih membentur ketatnya pertahanan 'The Gunners' yang dikomandoi Per Mertesacker.

Namun pada menit ke-33 Aston Villa mengejutkan publik Emirates. Tandukan Richard Dunne membuat Villa unggul lebih dulu.

Setelah praktis tanpa serangan membahayakan dalam 30 menit awal laga, berawal dari sepak pojok, backheel cantik pada Robbie Keane langsung dilanjutkan dengan umpan ke tengah kotak penalti yang langsung disambar Dunne. Villa pun unggul 1-0.

Tertinggal, Arsenal langsung meningkatkan tempo serangan. Namun kesigapan Given dalam menggagalkan tendangan Rosicky dan Ramsey masih bisa menjaga skor tetap sama.

Namun lagi-lagi Aston Villa menghukum Arsenal lewat sebuah serangan balik dan mencetak sebuah gol pada menit-menit akhir babak pertama.

Memanfaatkan lengahnya lini tengah 'The Gunners', Keane menyodorkan bola pada Stephen Ireland yang langsung memberikan bola pada Bent yang melepaskan tendangan keras, meski bisa diblok Lukasz Fabianski, bola rebound langsung kembali disepak Bent lewat sudut sempit.

Skor 2-0 untuk Villa pun bertahan sampai peluit turun minum.

Ingin mengejar ketinggalan, Arsenal langsung membuka serangan dalam menit-menit awal babak kedua. Bahkan memaksa Ireland melakukan penyelamatan yang membuang bola dari garis gawang usai tandukan Mertesacker mengancam gawangnya.

Walcott kembali mengancam pada menit ke-50. Sayang solo-runnya masih bisa dihentikan dengan sempurna oleh Petrov.Satu menit kemudian giliran Ramsey yang melepaskan percobaan namun sepakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah dihentikan Given.

Namun keajaiban di Emirates mulai terjadi. Arsenal bisa balik unggul atas Aston Villa hanya dalam rentan 15 menit.

Tendangan penalti Robin van Persie pada menit ke-54 berhasil membuat skor jadi 1-2, dan menyalakan kembali asa 'The Gunners'.

Berawal dari penetrasi Ramsey, Dunne dengan ceroboh memotong bola dengan tekel keras yang sangat terlambat. Wasit Mike Jones tanpa ragu menunjuk titik putih, dan RvP yang jadi eksekutor tampil dingin untuk menundukan Given. 1-2.

Lalu dua menit berselang, penetrasi Walcott dari sisi kanan lapangan menusuk ke dalam kotak penalti, tendangannya membentur kaki Given dan dibuang oleh Dunne, namun bola malah membentur kembali badan Walcott.

Emirates pun bergemuruh karena papan skor sudah berubah kembali jadi imbang 2-2.

Tidak perlu lama bagi publik London untuk kembali bersorak karena pada menit ke-59 Mike Dean kembali menunjuk titik putih setelah Koschielny dijatuhkan dikotak terlarang.

RvP yang kembali dipercaya menjadi eksekutor sekali lagi sukses menceploskan bola untuk membawa 'The Gunners' melakukan comeback fantastis pada awal babak kedua.

Seakan belum puas, Arsenal tetap melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan Aston Villa. Sepakan Rosicky dan Van Persie sempat mengancam meski masih belum bisa menembus Given.

Aston Villa mencoba untuk mencuri setidaknya satu gol untuk memaksa Arsenal melakukan partai replay di Villa Park, namun rapatnya pertahanan Arsenal lagi-lagi membuat peluang mereka seakan menabrak dinding.

Skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal atas Aston Villa akhirnya bertahan sampai Mike Dean meniupkan peluit panjang.

Skuad Lengkap:
Arsenal: Fabianski; Coquelin, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Rosicky (Arteta 71'), Song, Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Henry 89'), Van Persie, Walcott (Sagna 89').

Aston Villa: Given; Hutton, Cuellar, Dunne, Warnock; Ireland, Clark, Petrov (Bannan 82'), Agbonlahor (Gardner 71'); Keane, Bent.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar