Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 08 Januari 2012

Benzema Lewati Rekor Gol Zidane di Real Madrid


TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Zinedine Zidane masih menjadi salah satu pemain terbesar di Real Madrid. Gelar Liga BBVA dan Liga Champions pernah dipersembahkan maestro sepak bola asal Prancis itu untuk El Real. Akan tetapi, kali ini Zidane harus merelakan salah satu pencapaiannya di Madrid dilampaui Karim Benzema.

Pencapaian yang dimaksud adalah jumlah gol Zidane selama bermain di Santiago Bernabeu. Selama periode 2001-06, Zidane sudah mencetak 49 gol, sekaligus menjadikannya pemain Prancis tersubur di Madrid.
Namun, rekor Zidane itu akhirnya berhasil dilewati oleh Benzema. Brace yang dicipatakn striker timnas Prancis itu ke gawang Granada membuat koleksi golnya bersama Madrid menjadi 51, atau unggul dua gol dibanding milik Zidane.
Menariknya, Benzema membukukan 51 gol kurang dari tiga tahun, sejak melakoni debut pada Agustus 2009 silam. Gol pertama Benzema bersama Madrid tercipta pada 20 September ke gawang Xerez.
Total 51 gol Benzema itu diciptakan masing-masing 33 di Liga BBVA, 6 di Copa Del Rey, 11 di Liga Champions, dan satu di Piala Super Spanyol.
Pada laga melawan Granada sendiri, Benzema mencetak gol pada masing-masing babak. Sebelum dirinya ditarik keluar pada babak kedua karena sedikit mengalami cedera.
"Dia mencetak gol pada babak pertama, dan kembalu mengulangi pada paruh kedua. Dia sempat mendapat masalah setelah dilanggar. Namun sepertinya tidak terlalu serius," tutur asisten pelatih Madrid, Aitor Karanka.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar