Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 31 Desember 2011

Manchester United vs Blackburn: Emosi Jones


TRIBUNNEWS.COM - Phil Jones kembali masuk ke dalam skuad Manchester United setelah dikonfirmasi telah sembuh dari cedera. Kembalinya bek berusia 19 tahun itu membawa angin segar buat The Red Devils di tengah-tengah badai cedera yang sedang mendera.

  
Besar kemungkinan Jones akan langsung melakoni laga come back melawan mantan timnya, Blackburn Rovers, di Stadion Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris edisi akhir tahun 2011, Sabtu (31/12) malam ini.
  
Ini akan menjadi laga emosional bagi Jones. Walau sudah berkostum United sejak awal musim ini, Jones mengaku masih aktif mengikuti perkembangan Blackburn yang saat ini terancam terdegradasi dari Liga Primer.
  
"Saya masih menjadi penggemar Blackburn. Saya juga masih sering mengikuti apa yang mereka lakukan di lapangan. Saya juga masih memiliki banyak teman di sana dan saya yakin mereka akan terus meningkat," kata Jones dilansir manutd.com, Jumat (30/12).
  
Meski Blackburn berada di urutan paling dasar klasemen sementara Liga Primer, Jones menyebut pertandingan nanti tidak akan mudah dimenangkan. Indikasinya adalah hasil terakhir yang dicapai Blackburn dengan sukses menahan imbang Liverpool 1-1 di Anfield.
  
"Mereka saat ini terlihat lebih bagus dari sebelumnya. Kami tidak akan mendapatkan pertandingan yang mudah. Mereka memiliki beberapa pemain yang bisa memecahkan sesuatu, kami tak bisa menganggapnya remeh," tambah pemain serbabisa ini.
  
Jones absen di laga terakhir saat United menghantam Wigan dengan skor 5-0. Kehadirannya dalam skuad United saat ini dirasakan sangat tepat. Jones setidaknya bisa jadi solusi ampuh untuk memperkuat benteng pertahanan United.
  
Setan Merah tengah mengalami krisis pemain terutama di lini pertahanan, khususnya posisi bek tengah. Nemanja Vidic, Jonny Evans, dan  Rio Ferdinand mengalami cedera. Hadirnya Jones, dan juga Chris Smalling, diharapkan mampu menjaga soliditas di lini belakang.
  
"Musim lalu saya bersama Blackburn kalah 7-1 di Old Trafford, itu adalah pengalaman terburuk dalam karierku. Namun waktu terasa cepat berlalu, kini saya hanya ingin bermain selama-salamanya buat United," ujar bek masa depan Inggris ini.    
  
United berharap bisa mengulang kemenangan hebat musim lalu. Ini terkait dengan persaingan mereka dengan rival tetangga, Manchester City. Setelah melakoni laga boxing day, kedua tim kini memiliki jumlah poin sama, 45. City masih berhak berada di puncak karena unggul selisih gol.
  
Jika mampu mengalahkan Blackburn, apalagi dengan skor besar, United dipastikan akan bertahkta di puncak klasemen. Adapun City baru akan melakoni pertandingan melawan tuan rumah Sunderland, Minggu (1/1).
  
"Ini merupakan awal yang bagus dari kami. Kami akan berusaha untuk berlari seperti yang selalu kami lakukan di paruh kedua musim. Kami memiliki rasa lapar," ujar gelandang senior, Ryan Giggs, dikutip Mirror Football.  
  
United selalu memenangi tujuh pertemuan terakhirnya kontra Blackburn, termasuk  kemenangan 7-1 musim lalu yang ditandai lima gol Dimitar Berbatov. Wayne Rooney selalu mencetak gol di empat dari lima pertemuan terakhir melawan juara Liga Inggris 1995 itu.
  
"Old Trafford adalah pertandingan sulit lainnya buat kami, ini pertandingan besar. Kami berharap kembali ada pendalaman dan bisa mendapatkan hasil. Kami tahu akan kembali ada tekanan di sana," kata kiper Blackburn, Mark Bunn, dilansir goal.com.
  
Musim ini Blackburn baru menang sekali dari 18 laga tandang terakhir mereka di Liga Primer dan hanya satu kali clean sheet dalam 28 laga away terakhir. Dengan fakta performa United kembali menggila, The Rovers pun diprediksi kembali akan menderita.(Tribunnews.com/cen)

Penulis: Husein Sanusi  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar