Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 31 Desember 2011

Bellamy dan Gerrard Bawa Liverpool Gasak Newcastle 3-1


TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Newcastle United, Jumat (30/12/2011).
The Reds menang dengan skor cukup meyakinkan, 3-1 berkat dua gol Craig Bellamy dan satu gol dari Steven Gerrard.
Meski bermain di hadapan publik sendiri, Stadion Anfield, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu. Sundulan Demba Ba pada menit ke-25 memaksa Daniel Agger mencetak gol bunuh diri. Umpan Yohan Cabaye dari sisi kanan pertahanan berhasil disambar Demba Ba melalui sundulan. Bola menyentuh bahu Agger sehingga berubah arah dan mengecoh penjaga gawang Liverpool, Jose Reina.
Keunggulan The Magpies tak bertahan lama. Lima menit kemudian, Craig Bellamy menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.
Berawal dari umpan Charlie Adam, bola sempat dihalau pemain belakang Newcastle. Namun, bola jatuh di kaki Bellamy, yang tanpa ampun langsung melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang Newcastle yang dikawal Tim Krul.
Dua gol kemenangan Liverpool akhirnya tercipta di babak kedua. Tendangan bebas Bellamy di menit ke-67 berhasil merobek jala Newcastle untuk kedua kalinya. Gol Bellamy tak luput dari peran Andy Carroll, yang sukses menghalang-halangi pandangan Krul.
The Magpies nyaris menyamakan skor di menit ke-69. Sontekan Demba Ba yang lolos dari jebakan offside sukses mengecoh Jose Reina. Beruntung, Skrtel berhasil menghalau bola.
Idola publik Anfield, Steven Gerrard, akhirnya menutup gol kemenangan Liverpool. Gerrard yang baru masuk di menit ke-59 menggantikan Charlie Adam, berhasil menerobos ke dalam kotak terlarang dan memaksa Krul kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.(*)

Penulis: Juang Naibaho  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar