Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 27 Desember 2011

Ferguson Sayangkan Keputusan Wasit

INILAH.COM, Manchester - Manchester United berhasil menang dengan skor telak 5-0 atas Wigan Athletic, Senin (26/12) di Old Trafford. Pertandingan tersebut diwarnai dengan satu kartu merah.


Kemenangan besar MU atas Wigan bisa jadi andil dari keputusan wasit Phil Dowd yang memberikan kartu merah kepada Conor Sammon di menit ke-40. Sammon diberikan kartu merah setelah menyikut Michael Carrick. Namun, jika dilihat dari tayang ulang, aksi Sammon tidak disengaja dan mungkin layak diberi kartu kuning, bukan kartu merah.

Setelah bermain dengan 10 pemain, MU dengan mudah melakukan serangan-serangan frontal ke pertahanan Wigan. Satu menit usai menerima kartu merah, Wigan langsung kebobolan oleh gol yang dicetak Dimitar Berbatov. Di babak kedua, 'Setan Merah' leluasa menyerang dan menambah tiga gol lagi sehingga skor akhir menjadi 5-0.

Menanggapi kartu merah yang diterima Sammon, pelatih MU, Sir Alex Ferguson mengaku keputusan wakit sedikit berlebihan. Ia menyayangkan keputusan tersebut.

"Pelanggaran yang dilakukan Sammon tergolong halus. Saya rasa ia tidak melakukannya dengan sengaja. Ia pemain bertubuh besar. Ia memang sedikit menyikut Carrick namun tidak terlalu berbahaya," ujar Ferguson kepada BBC.

"Saya menyerahkan semua keputusan kepada wasit. Namun saya harus mengatakan keputusan tersebut terlalu berlebihan. Saya harus mengakuinya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar