Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 30 November 2011

Tottenham vs PAOK, Keyakinan Kuat Adebayor


TRIBUNNEWS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, sedang berada pada puncak penampilan yang nyaris sempurna. Ia menjadi inspirator kebangkitan Spurs di pentas Premier League Inggris saat mengalahkan West Bromwich Albion 2-1 pada pertandingan akhir pekan lalu.

Penyerang asal Togo itu mencetak dua gol sekaligus jadi kreator terciptanya satu gol lainnya yang dicetak Jermain Defoe. Setelah kemenangan tersebut, Adebayor berjanji takkan menghentikan aksinya tersebut.
Ia memiliki keyakinan kuat bisa kembali tampil apik saat Spurs menjamu wakil Yunani PAOK dalam laga lanjutan babak penyisihan Liga Europa Grup A di Stadion White Hart Lane, Kamis (1/12) dini hari.
"Anda bisa melihat bagaimana mental kami. Kami tidak pernah panik saat tertinggal gol lebih dulu. Kami memiliki keyakinan yang kuat dan selalu ingin membalikkan situasi saat berada dalam kondisi tertinggal," kata Adebayor dilansir ESPNStar.com, Selasa (29/11).
Menghadapi laga melawan PAOK, mantan striker Arsenal itu sangat yakin jika timnya akan memiliki spirit yang sama. "Tim selalu menunjukkan spirit yang bagus, karakter dan kepribadian. Ini semua adalah kunci untuk meraih kemenangan," katanya.
Namun menghadapi PAOK tentunya bukan perkara mudah. Wakil Yunani itu hingga saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan delapan poin.
Adapun Spurs masih terancam tidak lolos babak penyisihan. Spurs berada di posisi tiga klasemen dengan nilai tujuh.
Angka yang sama juga dikumpulkan Rubin Kazan. Namun Kazan berhak berada di posisi runner up karena memiliki keunggulan agresivitas gol.
Maka tidak ada cara lain buat Spurs kecuali meraih kemenangan untuk mendapatkan tiga angka atau minimal bisa meraih hasil seri untuk tetap membuka peluang lolos ke babak knock out pertama Liga Europa.
Manajer Harry Redknapp yang biasanya menurunkan pemain lapis kedua di kompetisi kasta kedua Eropa ini tampaknya harus mengubah kebijakannya dengan memasang pemain-pemain inti untuk mengamankan poin kandang.
Jermain Defoe, Adebayor, Gareth Bale, dan beberapa pemain kunci lainnya harus memulai pertandingan sejak menit awal untuk mempermudah wakil Inggris ini meraih kemenangan sekaligus tetap menghidupkan asa terus melaju ke kompetisi Liga Europa.
Sementara tim tamu datang nyaris dengan kekuatan penuh, kecuali kehilangan mantan pemain FC Porto, Vierinha. Ia tidak bisa ikut ke London setelah mengalami cedera saat melawan Kerkyra pada laga Liga Super Yunani, akhir pekan lalu.(Tribunnews.com.cen)
Prakiraan Pemain
Tottenham Hotspur (4-4-1-1): Gomes; Walker, Sandro, Bassong, Assou-Ekotto; Lennon, Livermore, Modric, Dos Santos; Defoe; Adebayor
Absen: Van der Vaart, Rose, Kranjcar, Huddlestone, Dawson (cedera)
PAOK (4-3-3): Kresic; Etto, Contreras, Malezas, Lino; Arias, Garcia, Fotakis; Salpingidis, Athanasiadis, Papazoglou
Absen: Vierinha
Pelatih: Laszlo Boloni
Liga Europa
Live on RCTI
Kamis (1/12) pukul 03.00 WIB

Penulis: Husein Sanusi  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar