Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 30 November 2011

Celtic vs Atletico, Comeback-nya Falcao


TRIBUNNEWS.COM - Atletico Madrid masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan 1-4 dari Real Madrid pada Derby Madrid di La Liga Primera Spanyol, akhir pekan lalu. Namun meratapi kekalahan bukanlah cara bijak untuk kemajuan tim.

Karena itu, pasukan Atletico kembali fokus. Apalagi mereka akan melakoni away cukup penting ke Skotlandia melawan Celtic pada matchday kelima babak penyisihan Grup I Liga Europa di Stadion Celtic Park, Glasgow, Kamis (1/12) dini hari.
Atletico membutuhkan kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri tim. Tambahan tiga angka dari Celtic juga memastikan Los Rojiblancos lolos ke babak berikutnya. Sementara mereka memimpin klasemen dengan poin tujuh, sama dengan Udinese. Sedang Celtic di posisi ketiga dengan poin lima, diikuti Rennes (2).
Pada lawatan kali ini, Atletico pantas membusungkan dada. Penyerang andalan mereka, Radamel Falcao, telah kembali ke dalam skuad setelah absen di dua laga sebelumnya akibat cedera yang menderanya.
Falcao diikutkan dalam rombongan Atletico ke Skotlandia dan diprediksi akan dimainkan di pertandingan ini. "Dia adalah pemain yang penting buat tim. Pengalamannya di kompetisi tingkat Eropa sangat membantu kami," kata tandem Falcao, Adrian Lopez, dilansir UEFA.com, Selasa (29/11).
Kehadiran Falcao memang bisa menumbuhkan rasa percaya diri skuad Atletico lainnya. Total sembilan gol telah dilesakkan Falcao di semua kompetisi musim ini. Khusus untuk Liga Europa, ia membukukan dua gol dari empat laga.
Musim lalu Falcao sukses memberi gelar juara Liga Europa kepada FC Porto. Ia juga menjadi menjadi top skor dan mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Europa.
Namun Atletico dipastikan takkan mudah meraih kemenangan di Skotlandia. Tim tuan rumah lebih membutuhkan poin ketimbang tim tamu. Hasil dari pertandingan ini akan sangat menentukan perjalanan Celtic ke fase selanjutnya Liga Europa.
Dengan dua laga tersisa, maka tambahan tiga angka jadi harga mati buat Celtic jika tidak ingin terlempar dari kompetisi Liga Europa.
"Kami hanya harus menjaga apa yang telah kami lakukan sebelumnya sambil melakukan peningkatan performa. Melawan Atletico tidak ada pilihan lain buat kami kecuali menang," kata penyerang Celtic Anthony Stokes dilansir Guardian.co.uk.
Stokes menjelaskan kondisi Celtic sangat siap untuk meladeni salah satu raksasa Spanyol tersebut. Celtic belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir dan mereka baru saja meraih kemenangan besar 5-1 di Liga Primer Skotlandia.
Meski demikian, Stokes tidak mau jumawa dengan melihat calon lawan yang akan dihadapinya itu. "Atletico adalah tim besar. Kami tahu mereka tidak lagi diperkuat Diego Forlan dan Sergio Aguero, tapi mereka punya pengalaman fantastis di Liga Europa," ujar Stokes.
Pelatih Atletico Gregorio Manzano tidak menyertakan kiper utama Joel Robles Vazquez, Silvio, Tiago, dan Pulido dalam daftar skuad yang dibawa ke Skotlandia karena cedera. Sementara Celtic nyaris tidak memiliki masalah dengan absennya pemain kecuali cedera yang dialami kapten tim Scott Brown. (Tribunnews.com/cen)

Penulis: Husein Sanusi  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar