Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 09 November 2011

Ehud Barak Goda Iran: Israel Maunya Piknik Bukan Perang...

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM--Ketegangan yang diprovokasi oleh Israel terkait serangan ke Iran terus dimainkan. Kali ini giliran Menhan Israel, Ehud Barak, yang menyatakan pemerintah Israel belum memutuskan untuk mengadakan operasi militer atas Iran.

"Perang itu bukan piknik! Kami maunya sih piknik, tak mau perang," kata Barak pada Radio Israel, sebelum Badan Atom Internasional merilis hasil evaluasinya atas program nuklir Iran.

"(Israel) belum memutuskan untuk mengadakan suatu operasi apapun," kata dia. Pernyataan ini mematahkan spekulasi media Israel dan barat yang terus mengompori akan ada serangan atas Iran. Dan serangan itu didukung oleh Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dan Ehud Barak. 

Barak menambahkan, Israel tetap harus bersiap untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama terkait keamanannya. Seluruh opsi tentang nuklis Iran, Barak meminta, harus dibuka secara blak-blakan.

Badan Atom Internasional makin curiga bahwa Iran punya teknologi nuklir yang bisa menciptakan senjata. Meski pemerintahan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad berkali-kali menegaskan nuklir Iran untuk program energi.

Sebelumnya, Menlu Rusia dan Prancis sudah mewanti-wanti Israel, bahwa perang terhadap Iran akan memicu dampak sangat buruk bagi dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar