Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 25 November 2011

David Villa: Milan Saingan Berat Barcelona di Liga Champions


TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - AC Milan dinilai David Villa bisa menjadi salah satu tim yang paling berbahaya bagi Barcelona dalam persaingan juara Liga Champions. Menurutnya, bukan merupakan kejutan jika kedua tim kembali bertemu pada babak perempat final atau semifinal.

Hal tersebut berkaitan dengan pertemuan kedua kubu pada matchday kelima Grup H, di San Siro, Rabu (23/11/2011), yang dimenangkan Barcelona 3-2.
"AC Milan adalah tim hebat yang dua kali membuat kami berada dalam masalah. Aku pikir Milan bisa menjadi salah satu saingan terbesar kami menjuarai Liga Champions dan bukan kejutan jika kami bertemu mereka pada perempat final atau semifinal," ujar Villa.
Pada laga itu Barcelona unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Mark van Bommel pada menit ke-14. Milan lantas menyamakan kedudukan lewati gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-20.
Pada menit ke-31, Barcelona kembali mengungguli Milan. Kali ini, gol diciptakan Lionel Messi dari titik putih. Milan sempat menyamakan kedudukan lewat gol Kevin-Prince Boateng pada menit ke-54, sebelum akhirnya kalah akibat gol Xavi pada menit ke-63.
Dengan hasil tersebut, Barcelona menguasai klasemen dengan 13 poin atau unggul delapan angka dari AC Milan di tempat kedua. Dengan satu laga tersisa, keduanya dipastikan melaju ke babak 16 besar mengingat penghuni peringkat ketiga, Viktoria Plzen, hanya mengoleksi empat poin.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar