Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 10 November 2011

Barcelona Menang Tipis 1-0 Lawan Hospitalet


TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan tipis berhasil diraih Barcelona saat menyambangi markas klub asal Segunda B, Hospitalet di Stadion La Feixa Llarga, Rabu (9/11/2011). Gol tunggal Andres Iniesta pada babak pertama menjadi modal bagus Blaugrana dalam mengarungi leg kedua di Camp Nou.

El Barca memulai petualangan di Copa Del Rey lebih dini dibanding rival-rival lain di Liga BBVA. Karena harus terjun di ajang Piala Dunia Antarklub pada Desember mendatang, laga babak kedua antara Hospitalet kontra Barcelona di Stadion La Feixa Llarga terpaksa digelar pada Rabu.
Pada laga leg 1 ini, Barcelona tak bisa menurunkan kekuatan terbaik karena beberapa pemain harus memperkuat negaranya masing-masing di laga internasional. Meski begitu, beberapa pilar dari Spanyol seperti Xavi Hernandez, David Villa, Carles Puyol, Cesc Fabregas serta Iniesta tetap turut berbartisipasi pada laga ini.
Sementara, pelatih Josep Guardiola juga memberi kesempatan kepada beberapa pemain muda seperti Tello, Andreu Fontas, serta Rafinha Alcantara untuk bermain sebagai starter. Bagi Tello dan Rafinha, inilah debut mereka bersama tim senior.
Meski menurunkan separuh tim utama pada laga ini, Barcelona tetap dibuat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Beberapa kali upaya Barcelona yang tampil minus Lionel Messi ini kerap kandas di depan gawang Hospitalet.
Barcelona baru bisa memecah kebuntuan melalui Iniesta saat babak pertama tersisa tiga menit lagi. Memanfaatkan kerja sama satu-dua dengan Fabregas, Iniesta melepas tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang telak di gawang tuan rumah. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.
Pada babak kedua, Guardiola melakukan beberapa pergantian demi merotasi pemain, khususnya punggawa timnas Spanyol yang akan berlaga melawan Inggris di Stadion Wembley pada Sabtu (12/11) mendatang.
Meski begitu, tim tamu mutlak tetap menguasai pertandingan. Serangan demi serangan terus dilancarkan Barcelona ke gawang Hospitalet. Namun, tangguhnya lini belakang serta cemerlangnya penampilan kiper tuan rumah membuat Barcelona gagal menambah gol pada babak kedua ini.
Alhasil, skor 1-0 ini tetap bertahan hingga laga usai. Barcelona tetap berpeluang lolos ke babak selanjutnya karena pada leg kedua akan gantian bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Camp Nou.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar