Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 23 Oktober 2011

SPBU di Tanjungpinang Disambar Petir


TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - SPBU milik PT Bintan Anugerah Bersama di Jalan Soekarno Hatta, Batu Hitam, kota Tanjungpinang, tidak bisa dioperasikan pada Jumat (21/10/2011) hingga Sabtu.

Pasalnya, beberapa titik intalasi listrik yang ada di SPBU tersebut hangus tersambar petir.
"Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah disambar petir, kami tak bisa kerja lagi karena listriknya langsung padam. Padahal minyaknya masih banyak," jelas Jono, seorang pengawas di SPBU itu.
Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sambaran petir tersebut merusakan beberapa perangkat lunak di SPBU tersebut.
Kamera CCTV yang dipasang pada plafon tempat pengisian bahan bakar tak lagi berfungsi. Bagitu juga dengan mesin genset cadangan. Kendati coba diperbaiki berulang kali, mesin tersebut tetap tidak bisa dihidupkan.
"Setelah kami cek ternyata 3 buah stabilizernya hangus. Kami langsung ganti stabizernya. Setelah dipasang pun, gensetnya tak mau hidup," terang Jono lagi.
Saat ini pihak SPBU sedang memperbaiki instalasi listrik yang rusak akibat sambaran petir tersebut. Menurut Jono, segera setelah kejadian tersebut, beberapa petugas PLN berusaha untuk memperbaiki instalasi listrik di SPBU itu.
Namun, upaya ini pun tak bisa membuahkan hasil. Pihak SPBU pun akhirnya berniat segera mendatangkan mekanik yang pertama-tama memasang instalasi listrik di lokasi ini.
Sebab, aku Jono, hanya mekanik-mekanik tersebutlah yang tahu persis segala sesuatu yang berkaitan dengan instalasi listrik di SPBU tersebut.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Batam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar