Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 23 Oktober 2011

Juventus vs Genoa: Si Nyonya Tua Tertahan di Kandang


TRIBUNNEWS.COM, TURIN – Juventus kembali gagal meraih kemenangan, setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Genoa, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di Juventus Stadium, Minggu (23/10/2011).

Hasil ini seri ini merupakan yang kedua kalinya berturut-turut bagi Juventus. Sebelumnya pekan lalu tim asuhan Antonio Conte itu juga gagal meraih kemenangan, setelah ditahan imbang Chievo 0-0.
Bermain di kandang, Juventus sebenarnya berhasil unggul di awal babak pertama. Tim racikan Antonio Conte itu langsung menekan pertahanan tim tamunya di menit-menit awal babak pertama. Hasilnya di menit ke-6 Alessandro Matri berhasil membobol gawang Genoa yang dikawal Sebastian Frey.
Berawal dari sepak pojok Andrea Pirlo, mantan pemain AC Milan itu tidak langsung mengumpan bola ke arah gawang Genoa, melainkan mengarahkan kepada Marchisio yang berada di luar kotak penalti.
Tanpa kawalan, Marchisio langsung melakukan shooting keras. Bola tendangan Marchisio itu kemudian membentur kaki Matri, dan berbelok arah ke sisi kiri Frey.
Namun di menit ke-31, Marco Rossi berhasil menyamakan kedudukan, setelah ia membobol gawang Juventus yang dikawal oleh Marco Storari. Hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua Juventus kembali memimpin atas tamunya tersebut. Lagi-lagi Alessandro Matri yang menciptakan gol keunggulan bagi Juventus di menit ke-58.
Namun kemenangan Juventus yang sudah di depan mata berhasil digagalkan oleh Andrea Caracciolo. Mantan pemain Brescia itu berhasil membobol gawang Storari di menit ke-85, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan hasil imbang tersebut, Juventus untuk sementara masih bercokol di puncak klasemen dengan nilai 13 dari 7 pertandingan. Namun posisi mereka terancam oleh Udinese yang saat ini berada di posisi kedua.
Jika Udinese menang saat menjamu Novara, maka mereka akan merebut puncak klasemen dari Juventus.
Susunan pemain:
Juventus: Marco Storari, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Stephan Lichtsteiner, Simone Pepe, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Marcelo Estigarribia, Mirko Vucinic, Alessandro Matri
Cadangan; Fabio Grosso, Alessandro Del Piero, Alexander Manninger, Eljero Elia, Fabio Quagliarella, Arturo Vidal, Milos Krasic
Genoa: Sebastien Frey, Dario Dainelli, Luca Antonelli, Emiliano Moretti, Miguel Veloso, Marco Rossi, Bosko Jankovic, Felipe Seymour, Giandomenico Mesto, Alexander Merkel, Rodrigo Palacio
Cadangan: Lucas Pratto, Andreas Granqvist, Cristóbal Jorquera, Cesare Bovo, Cristiano Lupatelli, Kevin Constant, Andrea Caracciolo

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar