Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 05 Oktober 2011

Mourinho Kalahkan Guardiola Jadi Pelatih Terbaik Liga BBVA


TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Josep 'Pep' Guardiola boleh saja berhasil membawa Barcelona menjadi jawara Liga BBVA dan Liga Champions musim lalu. Namun, predikat pelatih terbaik di Spanyol ternyata diterima Jose Mourinho.

Pelatih Real Madrid itu menerima Miguel Munoz Trophy untuk musim 2011-12. Penghargaan yang dibuat oleh Marca tersebut, mengklaim Mourinho yang mengumpulkan 72 poin mengungguli Guardiola yang mengemas 66 poin.
Penghargaan tersebut jelas membuat wajah Mourinho semringah. "Saya sangat bangga meraih penghargaan ini. Hasil kerja sama menjadi hal yang paling penting. Penghargaan ini saya persembahkan untuk orang-orang yang bekerja dengan kami," ucap Mourinho.
"Kami telah memenangkan sebuah trofi penting (Copa del Rey) pada final melawan Barcelona. Kami menjadi runner-up liga dengan poin yang cukup banyak, yakni 90 poin. Kami juga menjalani musim yang hebat di Liga Champions," tambahnya.
Penghargaan ini sekaligus mengukuhkan nama Mourinho sebagai pelatih Madrid pertama yang meraih Miguel Munoz Trophy. Sejak penghargaan ini diadakan pada musim 2005-06, belum ada satu pun pelatih Madrid yang berhasil membawa pulang trofi ini.(*)
Peraih Miguel Munoz Trophy:
Musim 05-06: Bernd Schuster (Getafe) 63 poin
Musim 06-07: Juande Ramos (Sevilla) dan Marcelino (Recreativo) 63 poin
Musim 07-08: Manuel Pellegrini (Villarreal) 69 poin
Musim 08-09: Pep Guardiola (Barcelona) 77 poin
Musim 09-10: Pep Guradiola (Barcelona) 77 poin
Musim 10-11: Jose Mourinho (Real Madrid) 72 poin

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar