Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 21 Oktober 2011

Iniesta: Cristiano Ronaldo Hebat Tapi Messi Nomor 1 di Dunia


TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA – Adanya rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid tak lantas membuat Andres Iniesta tak mengakui kemampuan Cristiano Ronaldo. Gelandang Barcelona itu tetap memuji, dengan menyebut pemain Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Pernyataan ini dilontarkan Iniesta saat dirinya ditanya mengenai ejekan para pendukung tim Siprus kepada Ronaldo, yang setelahnya langsung dibalas sang striker Madrid itu dengan menyebut kalau dirinya seorang pemain hebat, yang tentunya disukai banyak orang, termasuk para pendukung Siprus yang mengejeknya.
"Saya tidak mau mengomentari perihal apa yang dipikirkan dan diucapkan para penggemar (Siprus)," kata Iniesta seperti yang dikutip dari Goal.com.
"Tapi, Cristiano menurut saya memang pemain hebat. Ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," sambungnya.
Lebih lanjut, Iniesta angkat bicara perihal peluangnya meraih predikat pemain terbaik di dunia. Sembari merendah, ia menyebut kalau sang rekan, Lionel Messi-lah yang layak mendapatkan predikat yang diberikan FIFA itu.
"Saat ini sudah tak bisa diragukan lagi kalau Messi pemain nomor satu (yang berpeluang meraih predikat tersebut). Saya tidak terlalu cemas (apakah saya bisa atau tidak), apa yang saya khawatirkan adalah bagaimana tetap berada dalam bentuk terbaik, untuk bisa memenangkan gelar bersama Barcelona."
Iniesta menambahkan, tujuannya bermain sepak bola bukanlah untuk menjadi seorang pemain berpredikat terbaik di dunia.
"Saya bermain sepak bola karena saya menyukainya, karena saya berada di klub terbaik di dunia. Selain itu, untuk memenangkan gelar (bersama klub) dan membuat orang (pendukung) senang dengan pencapaian kami," jelasnya.
"Saya bermain bukan untuk membuktikan kalau saya layak (mendapat predikat pemain terbaik)."

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar