Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 20 Agustus 2011

Polda Tambah CCTV Pantau Pemudik Bermotor





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya akan menambah jumlah kamera atau closed-circuit television (CCTV) dalam memantau arus mudik khususnya pemudik sepeda motor.


Penambahan kamera CCTV tersebut akan dipasang di titik-titik check point arus mudik, check point Kedung Waringin Kabupaten Bekasi dan check point Citra Raya, Kabupaten Tangerang.

"Kami rencananya akan menempatkan CCTV di check point yang jadi pintu keluar arus mudik di Jakarta," kata Koordinator Traffic Management Center (TMC) Kompol Iwan Saktiadi, Jumat (19/8/2011).

CCTV tersebut nantinya akan terkoneksi dengan markas TMC di Polda Metro Jaya sehingga polisi bisa dengan memantau para pengendara yang membawa penumpang atau barang yang berlebihan di sepeda motor.

"Ini untuk memudahkan dalam memantau arus mudik, sekaligus juga untuk cek para pemudik motor itu," ucapnya.

Ditlantas Polda Metro Jaya saat ini memiliki 304 CCTV yang sudah ada. Jumlah itu terdiri dari kamera CCTV milik pemda 159 unit, NTMC 105 unit, dan TMC Polda Metro Jaya 40 unit. Semua CCTV tersebut tersambung langsung dengan TMC Polda Metro Jaya.

Penulis: Adi Suhendi  |  Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar