Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 18 Agustus 2011

Penjualan Tiket Kereta Ekonomi Dibuka Hari Ini


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI resmi mengumumkan penjualan tiket kereta ekonomi dibuka pada hari ini, Kamis (18/8/2011). Seperti yang terlihat di Stasiun Jatinegara yang telah melayani tiket kereta ekonomi untuk enam kereta tambahan yang mulai beroperasi tanggal 24 Agustus 2011 nanti.


Demikian disampaikan Wakil Kepala Stasiun Jatinegara, Weddy Hartono, yang mengatakan kereta yang sudah disiapkan untuk mengangkut para pemudik adalah kereta Tawang Jaya jurusan Senen – Semarang, kereta Kutojaya jurusan Tanah Abang – Kutoarjo, kereta Komunitas Utara jurusan Senen – Surabaya Pasar Turi, kereta Matarmaja jurusan Senen – Malang, kereta Kertajaya jurusan Tanjung Priok – Surabaya Pasar Turi dan kereta Mantab Lebaran jurusan Tanah Abang – Madiun.

Dikatakannya, walaupun 11 kereta regular yang biasa beroperasi masih tetap dioperasikan, namun enam kereta tambahan itu akan disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik nanti. Dari enam kereta yang memiliki delapan gerbong, dipastikan dalam satu hari sekitar 7.200 pemudik yang menggunakan kereta api ekonomi akan pulang ke kampung halamannya.

"Penjualan tiket dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Penjualan akan terus dilakukan hingga tiket habis terjual," ujar Weddy. Ditambahkannya, tiket yang terjual itu juga harus mengacu pada peraturan baru PT KAI yang hanya memperbolehkan dalam satu gerbong mengangkut maksimal 150 penumpang agar tidak banyak yang berdesakan.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo  |  Editor: Budi Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar