Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 16 Januari 2013

15 Orang Tewas Akibat Dua Ledakan di Universitas Aleppo

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Sebanyak 15 orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam dua ledakan yang mengguncang Universitas Aleppo di Suriah, Selasa (15/1).
Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, ledakan menghantam daerah dekat asrama universitas dan fakultas arsitektur.
"Sedikitnya 15 orang tewas dan puluhan cedera dalam dua ledakan itu," kata pengawas. Namun, hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab dari ledakan itu.
Yang pasti, ledakan itu menyebabkan korban di antaranya dua mahasiswa pada hari pertama mereka ujian. Termasuk juga orang-orang yang mengungsi dari daerah kota yang rusak oleh serangan teroris dan yang mencari suaka di kompleks universitas.
Televisi pemerintah setempat melaporkan bahwa "teroris telah meluncurkan dua roket" di kompleks universitas, sedangkan para aktivis anti-rezim menyalahkan serangan udara.
Seorang pejabat militer di Aleppo mengatakan kepada AFP bahwa hal itu disebabkan oleh pemberontak yang meluncurkan rudal dari pesawat perang, tetapi gagal untuk mencapai target mereka. Sedangkan sumber lain mengatakan serangan bom mobil berada di balik ledakan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar