Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 30 Desember 2012

Kantor Lurah Tergenang Banjir Rob, Pelayanan KTP Pindah ke Puskesmas

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir rob yang menggenangi kantor Kelurahan Kapuk Muara, sejak malam Natal, Senin (24/12/2012), menghambat aktifitas pelayanan administrasi kependudukan warga.
Salah satunya adalah pelayanan perekaman e-KTP, perpanjangan KTP, Kartu Keluarga,dan permohonan akte kelahiran.
Untuk tetap bisa melayani pelayanan tersebut, Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, menerjunkan mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan di halaman kantor Puskesmas Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (29/12/2012).
Pelayanan tersebut pun disambut antusias warga. Salah satu warga, Suta (45), warga RW 9 Kapuk Muara, Penjaringan, mengatakan, sejak seminggu lalu, ia hendak melakukan perekaman e-KTP. Namun, hal tersebut terpaksa tertunda karena banjir rob menggenangi jalan menuju kantor kelurahan beserta kantor kelurahan.
"Ya tadinya mau ke kantor lurah pas setelah natalan, tapi ternyata banjir, ya sudah terpaksa ditunda. Untungnya ada pelayanan mobile seperti ini, jadi bisa lebih mudah nggak harus ke kantor kelurahan," kata Suta.
Suta juga mengatakan, proses perekaman e-KTP yang dilakukan di pelayanan mobile tersebut mempermudah dirinya, jika harus berjalan menuju kantor kelurahan yang masih digenangi banjir. Meskipun, banjir rob yang menggenangi sekarang sudah tidak setinggi saat pertamakali rob membanjiri pada malam natal tersebut.
Sedangkan, Yusnati (34), warga RW 9 Kapuk Muara lainnya, mengatakan, dirinya yang hendak melakukan perpanjangan KTP tersebut menjadi tertunda karena kantor kelurahan yang terendam banjir. Apalagi, pelayanan tersebut tertunda karena terjadinya pemadaman lampu di wilayah sekitar kantor kelurahan.
"Yang pasti cukup membantu warga, karena pelayanan yang tertunda, sekarang sudah bisa dilakukan lewat pelayanan ini," kata Yusnati.
Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Edison Sianturi, mengatakan, pelayanan tersebut diberikan karena pelayanan administrasi kependudukan di kantor Kelurahan Kapuk Muara terganggu karena terjadinya banjir rob. Terganggunya pelayanan tersebut, kata Edison, karena peralatan dan perlengkapan untuk pelayanan administrasi kependudukan seperti jaringan sedang dipindahkan ke lantai dua.
"Jadinya dengan adanya pelayanan mobile ini, kami harap, warga bisa memanfaatkannya. Pelayanan juga akan terus berjalan, hingga tidak mengganggu kebutuhan warga akan pelayanan administrasi kependuduka," kata Edison.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar