Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 30 Desember 2012

Arsenal vs Newcastle: Walcott Hattrick, Arsenal Pesta Gol 7-3

TRIBUNNEWS.COM – Arsenal berhasil meraih poin sempurna, setelah mengalahkan tamunya Newcastle United dengan skor telak 7-3, di pertandingan Liga Inggris yang digelar di Stadion Emirates, London, Minggu (30/12/2012) dinihari WIB.

Arsenal langsung memanfaatkan keuntungan tampil di depan puluhan ribu pendukung sendiri. Kendali permainan jadi milik tuan rumah pada menit-menit awal jalannya pertandingan babak pertama.
Beberapa kali mencatatkan peluang, Meriam London akhirnya membuka keunggulan tepat pada menit ke-20. Menerima assist dari Lukas Podolski, Theo Walcott sukses membobol gawang Newcastle setelah melepaskan tendangan ke pojok gawang Tim Krul.
Berhasil unggul, Arsenal justru lengah. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Demba Ba menyamakan kedudukan jelang babak pertama usai lewat eksekusi tendangan mati. Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny terkecoh karena tendangan Ba membentur Jack Wilshere dan membuat bola berbelok.
Pada babak kedua, Arsenal kembali menggempur barisan belakang Newcastle yang dikomandoi oleh Fabricio Coloccini dan kawan-kawan. Alhasil, Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol kedua The Gunners berkat umpan Santi Cazorla.
Lagi-lagi barisan belakang Arsenal kehilangan konsentrasi. Winger Newcastle, Gabriel Obertan menyusuri sisi kanan pertahanan Arsenal kemudian mengirimkan umpan datar ke dalam kotak penalti lawan. Sylvain Marveaux yang berdiri bebas segera mencecar umpan Obertan.
Podolski sekali lagi membawa timnya mengungguli tim tamu. Setelah membidani gol Walcott pada babak pertama, kini striker asal Jerman itu mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal dan langsung menyundul bola liar tanpa mampu dihalangi pemain Newcastle.
Petaka kembali terjadi bagi Arsenal. Hanya lima menit berselang, gawang mereka ditembus lagi oleh Ba. Kali ini Marveaux mengirimkan umpan matang yang disontek dengan cermat oleh Ba tanpa mampu dihalau Szczesny.
Pertandingan kian mendebarkan saat tuan rumah kembali unggul dari Newcastle. Walcott mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini seusai menerima assist matang dari Kieran Gibbs.
Olivier Giroud yang masuk menggantikan Podolski pada menit ke-82 turut unjuk gigi. Pemain berkebangsaan Prancis ini menambah pundi-pundi The Gunners dengan dua golnya, masing-masing pada menit ke-85 dan 87.
Pada masa injury time, Walcott mencatatkan hattrick, sekaligus membungkus kemenangan Arsenal atas Newcastle dengan skor 7-3. Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Arsenal naik dua strip ke peringkat kelima, menggeser Everton dan West Bromwich Albion.
Susunan pemain:
Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 6-Laurent Koscielny, 5-Thomas Vermaelen, 28-Kieran Gibbs; 8-Mikel Arteta, 10-Jack Wilshere; 15-Alex Oxlade-Chamberlain (12-Olivier Giroud 74), 19-Santi Cazorla (22-Francis Coquelin 86), 19-Lukas Podolski (16-Aaron Ramsey 82); 14-Theo Walcott
Newcastle: 1-Tim Krul; 5-Danny Simpson (31-Shane Ferguson 86), 14-James Perch, 2-Fabricio Coloccini, 3-Davide Santon; 22-Sylvain Marveaux (34-James Tavernier 89), 20-Gael Bigirimana (23-Shola Ameobi 82), 24-Cheik Tiote, 25-Gabriel Obertan; 9-Papiss Demba Cisse, 19-Demba Ba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar