Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 06 Desember 2012

Cedera, Messi Terancam Tak Bisa Lampaui Rekor Gerd Muller

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Keberanian Pelatih Barcelona, Tito Vilanova menurunkan Lionel Messi harus dibayar mahal.
Megabintang asal Argentina itu mengalami cedera meski baru masuk pada babak kedua melawan Benfica di Camp Nou, (5/12).
Sejatinya, Vilanova banyak menurunkan skuad lapis kedua dan meninggalkan beberapa pemain pilar seperti Victor Valdes, Xavi, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez, Dani Alvez, Jordi Alba dan Sergio Busquets. Namun, Messi justru tetap dibawa oleh sang entrenador.
Messi memang berambisi mengejar rekor gol dalam setahun milik legenda Jerman, Gerd Muller. Saat ini Messi mengoleksi 84 gol sepanjang 2012, dan hanya berselisih satu gol dari milik Muller. Karena itu, Vilanova tetap membiarkan Messi bermain, meski baru dimasukkan pada babak kedua.
Namun, Messi justru bernasib nahas. Beberapa menit di lapangan, dia mengalami cedera. Tim medis terpaksa menandu Messi keluar lapangan. Dia tak dapat melanjutkan laga, dan Barcelona harus bermain dengan sepuluh orang pada sisa laga karena sudah melakukan tiga pergantian pemain.
Cedera yang dialami Messi itu jelas menjadi pukulan telak bagi Barcelona. Meski beberapa rekan masih berharap kondisi Messi tidak separah dugaan awal.
"Pertandingan ini jelas kami menang, meski kami banyak menurunkan pemai muda. Kabar buruknya, Leo (Messi) mengalami cedera. Semoga tidak parah," ucap Thiago Alcantara.
Andai cedera tersebut cukup serius, Messi terancam tak berhasil melampaui rekor Muller. Apalagi tahun ini Barcelona tinggal menyisakan lima laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar